20 September 2021

Geliat Balai Kemasan NTB di Tengah Pandemi

Untuk terus mendukung kesiapan dalam pelayanan kemasan produk IKM NTB, Balai Kemasan terus bergerak progresif. Pelayanan kemasan yang berimplikasi pada target PAD Disperin NTB ini harus terus digenjot seoptimal mungkin. Semakin tinggi pesanan kemasan dari IKM NTB, maka akan berkorelasi terhadap PAD yang disetor ke Pemprov NTB.

Spirit untuk membantu fiskal Pemprov NTB di tengah pandemi ini menjadi modal dasar bagi Rumah Kemasan NTB di bawah komando Kepala Balai Kemasan Provinsi NTB, Dwiyanti Aryani, S.Pd., M.Pd dalam mengorganisir tim Rumah Kemasan untuk berbenah dan meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan di Rumah Kemasan NTB.

Ketersediaan stock kardus yang merupakan salah satu bahan dasar kemasan produk IKM NTB pun menjadi salah satu point yang harus dijaga. Terkait hal tersebut, order kardus terus dilakukan, untuk menjaga ketersediaan stock faktor produksi. Senin, 27 Juli 2021, stock kardus datang sebanyak 6.000 lembar, siap melayani order kemasan produk IKM dari seluruh penjuru NTB.

Kesiapan bahan kardus ini jelas penting. Pelayanan yang prima adalah salah satu nilai jual Rumah Kemasan NTB. Pelayanan yang prima tentunya harus didukung dengan ketersediaan stock bahan baku yang juga optimal. Dalam hal ini, kardus sebagai bahan dasar kemasan produk IKM NTB. Ketika bahannya sudah siap, order datang, pelayanan akan terjaga. Penerimaan daerah melalui setoran PAD pun akan terus berkontribusi positif. Amin.

Point penting yang juga harus terus disuarakan adalah bahwa setiap order packaging di Rumah Kemasan, maka kita semua akan membantu Pemprov NTB dalam pemenuhan target fiskalnya. Melalui setoran PAD Disperin NTB. Dengan kata lain, ketika kawan-kawan IKM NTB melakukan order packaging di Rumah Kemasan, berarti kita membantu Pemprov NTB untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan di Provinsi NTB tercinta. Di tengah situasi sulit karena gejolak pandemi COVID-19 ini, mari kita saling membantu. Membantu NTB, menuju NTB Gemilang.

https://www.facebook.com/disperinntb
https://www.instagram.com/p/CR3yWFpgrRQ/