20 September 2021

Rumah Produksi Pengemasan Pangan Olahan Lokal agar IKM Semakin Berdaya Saing

Kepala Balai Kemasan Aryanti Dwiyani, M.Pd, bersama Kasubag TU Firmansyah ST, Kasi Diklat dan Promosi Heldy Sardianto, ST dan Kasi Teknis Kemasan Airlina Maya Sugiartini, SE., menerima kunjungan dari Pejabat fungsional BBPOM Bapak Wibisono dan staf, Sabrina untuk mensurvey bangunan Balai Kemasan yang akan dijadikan sebagai Rumah Produksi berstandar BBPOM pada hari Selasa, 27 Juli 2021.

Pak Wibisono menyampaikan beberapa syarat terkait standardisasi bangunan sebagai rumah produksi. Banyak hal yang perlu diperhatikan di antaranya tersedianya ruang sterilisasi, ruang pengolahan, ruang pengendapan produk, dan ruang kemasan.

Harapannya dengan adanya rumah produksi berstandar BBPOM dapat membantu para IKM NTB dalam proses pengemasan kemasan steril dan memudahkan IKM mendapatkan izin edar dari BBPOM, serta menyediakan fasilitas memproduksi atau mengemas produk makanan secara lebih higienis/steril.

Ke depannya jika usaha IKM yang memanfaatkan fasilitas ini maju, mereka bisa lebih mandiri dengan membuat rumah produksi sendiri.

Mari bersama membangun dan mendukung standardisasi produk lokal untuk NTB Gemilang.

https://www.instagram.com/p/CR0uTpThNnN/