25 Oktober 2021

“Mobil Balap Listrik, Dari SMK, Untuk Industri Masa Depan NTB”

Jangan kaget melihat rangka kendaraan dalam kolase foto ini. Jika kita melihat bentuknya seperti mobil balap, benar sekali, itu adalah rangka purwa rupa mobil balap dengan bahan bakar elektrik. Atau boleh dibilang mobil balap listrik.

Mobil balap listrik ini diinisiasi oleh SMKN 3 Mataram. Proses produksinya bekerjasama dengan salah satu IKM permesinan di wilayah Gerung – Lombok Barat. Berbekal pembiayaan dari CSR PLN NTB, purwarupa mobil balap listrik ini diagendakan selesai pada tanggal 17 Agustus 2021.

Purwarupa mobil balap listrk ini dibangun bukan untuk sekedar gagah2an, namun lebih, untuk memberikan bukti nyata bahwa inilah karya putra NTB. Nyata dan jelas membuat bangga. Inisiasi dari SMK untuk menjadi produk NTB. Luar biasa.

Kendaraan listrik adalah industri otomotif masa depan. Kesiapan KM NTB untuk menyambut masa depan ini jelas harus terus dibangun. Berkolaborasi dengan SMK di NTB sebagai calon calon pelaku usaha di sektor industri NTB ke depan. Kombinasi ini menarik, dan harus dimulai diinisiasi oleh seluruh pihak, tenth saja.

NTB telah mampu membuat sepeda listtrik, mobil listrik, perahu listrik, dokar listrkk dan sebentar lagi, mobil balap listrik. Benerapa tahun kedepan, Sirkuit Mandalika bjsa jadi akan menjadj ajang kompetisi mobil balap listrik pertama dj dunia. Dan semuanya berawal dari inisiasi putra putra terbaik NTB ini. Semoga.

Tak sabar ingin mencoba merasakan sensasi naik mobil balap listrik ini? Sabar, jika sudah waktunya, semua warga NTB boleh mencoba. Saat ini mari nikmati dulu fotonya sembari membangun kebanggaan kepada salah satu karya SMK NTB ini. Mari bersama kita bangga, menuju NTB Gemilang.

https://www.facebook.com/disperinntb/photos/pcb.371874971019025/371874764352379
https://www.instagram.com/p/CRcT3oLhhV8/