22 Mei 2022

Penyebarluasan informasi terkait Sistem Informasi Manajemen Industri (SIMANIS) sebagai platform pendataan industri di NTB

Penyebarluasan informasi terkait Sistem Informasi Manajemen Industri (SIMANIS) sebagai platform pendataan industri di NTB terus dilakukan oleh Dinas Perindustrian NTB. Khususnya ke OPD yang menangani sekfor industri di Kabupaten/ Kota yang akan menjadi salah satu ujung tombak pendataan dimaksud.

Urgensi pendataan tersebut menjadi salah satu entry point yang dibahas bersama oleh tim Disperin NTB yang dikomdoi oleh Kabid Sarpras dan Pemberdayaan Industri Disperin NTB, Lalu Siswadi Handayani, SE., M.Pd dan tim dalam roadshow SIMANIS ke Disperindag Kota Bima, Disperindag Kab. Bima dan Disperindag Kab. Dompu, Jumat, 16 Juli 2021.

Menjadikan SIMANIS sebagai platform pendataan IKM berbasis online merupakan salah satu tugas Disperin NTB. Era digital saat ini merupakan momentum yang tepat untuk melakukan updating data IKM NTB berbasis IT. Hal ini sekaligus menjadikan KM NTB terbiasa dengan platform digital yang menjadi trend saat ini.

Secara bertahap, SIMANIS ini akan menjadi bagian integral dalam berbagai pengurusan izin legalitas IKM di NTB. Hal inilah yang disampaikan oleh tim Disperin NTB dalam road show sebagainana dimaksud. Terobosan yang akan dilakukan bersama stakeholders terkait dalam memberikan support untuk mendapatkan data IKM NTB yang benar benar akuntabel dan mampu berperan aktif dalam mendukung pencapaian target dalam industrialisasi NTB.

Mari Sobat Industri, sama sama isi SIMANIS ya. Agar terdata keaktifan IKM nya, sehingga program dan kegiatan Disperin NTB dapat memberikan dampak yang nyata kepada IKM NTB. Mari bergerak bersama, menuju NTB Gemilang.

https://www.facebook.com/disperinntb/photos/a.101120098094515/371750664364789
https://www.instagram.com/p/CRby5SMIoAj/