22 Mei 2022

Apresiasi BLK NTB: Dinas Perindustrian Berikan Bantuan Stimulus Meain Roasting Kopi

Sebagai generasi masa depan, peran pemuda dalam pembangunan daerah di berbagai sektor harus terus didorong dan diberi kesempatan.

Namun, kesempatan saja tidak cukup, peningkatan keterampilan diberbagai sektor mutlak untuk dilakukan. Wabil khusus, keterampilan dalam sektor permesinan dan olahan yang menjadi tulang punggung industrialisasi NTB.

Adalah tugas negara, diseluruh lapisan untuk mewujudkan hal tersebut. Inisiasi Desa Taman Ayu – Lobar yang menyelenggarakan Bimtek Service Motor Injeksi dan Barista Kopi bekerjasama dengan BLK NTB patut mendapat apresiasi tinggi. Apresiasi tersebut diwujudkan oleh Disperin NTB yang memberikan stimulus mesin roasting kopi kepada IKM Desa Bersinar, sebagai salah satu peserta pelatihan.

Stimulus ini diserahkan oleh Kabid Sapras dan Pemberdayaan Industri, Lalu Siswadi Handayani, SE., M.Pd, dalam acara penutupan bimtek, Selasa, 13 Juli 2021. Diharapkan bekal dari bimtek tersebut dapat diimplementasikan dengan baik dari stimulus yang diberikan.

Menarik menyaksikan bimtek kali ini. Desa sebagai EO, OPD Disperin NTB memberikan support dalam bentuk stimulus permesinan untuk mendorong peningkatan kapasitas IKM binaan. Kolaborasi yang keren dan diharap dapat menjadi contoh baik bagi stakeholders lain di NTB. Bergerak bersama, dalam koridor industrialisasi, menuju NTB Gemilang.

https://www.facebook.com/disperinntb/photos/pcb.369149061291616/369148861291636/
https://www.instagram.com/p/CRQwt3GhW1K/