20 September 2021

Kunker Kadis Lotim ke Balkes

Sebuah pertemuan yang dilandasi oleh niat baik pastinya akan berbuah kebaikan pula. Petuah bijak ini sepertinya tepat untuk mendeskripsikan peristiwa yang satu ini.

Beberapa waktu yang lalu, Sekretaris Daerah Kab. Lotim bersilaturahmi dengan Kepala Disperin NTB, Bunda Kadis Yanti. Berdiskusi, membahas master plan industri di Kab. Lotim. Menuju NTB Gemilang.

Silaturahmi Sekda Kab. Lotim tersebut ditindaklanjuti secara progresif oleh aparat teknis dibawahnya, dalam hal ini Kepala dan Sekretaris Disperindag Kab. Lotim, dalam kunjungan kerja ke Balai Kemasan Produk Daerah, Rabu, 7 Juli 2021.

Kunker tersebut diterima oleh Kepala Balai Kemasan, Kabid Sarpras Dan Pemberdyaan Industri dan Kabid Pengembangan Sumberdaya Industri, mewakili Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB. Berbagai pembahasan teknis mengenai pengembangan industri di Kab. Lotim berbasis pada komoditas dan potensi unggulan Lotim menjadi topik yang dibahas secara ringan namun padat berisi. Entry point nya adalah Disperin NTB selalu siap menselaraskan program kerja industri di Provinsi dengan program kerja industri di seluruh Kab./ Kota di NTB.

Niat untuk membangun bersama selalu melahirkan aksi yang selaras dan berkesinambungan. Seyogyanya, seluruh stakeholder di NTB pun melakukan hal yang sama. Contoh baik ini telah dimulai, mari kita jadikan sebagai pelajaran bersama. Bahwa industrialisasi NTB ini adalah milik semua, dan kita semua lah yang harus bekerjasama mencapainya. Menuju NTB Gemilang.

https://www.facebook.com/disperinntb/photos/a.101120098094515/365921471614375
https://www.instagram.com/p/CRD2Mr8hQTZ/