20 September 2021

“Perkuat Inovasi Daerah, Disperin Koordinasi Dengan BAPPEDA Prov NTB”

Sebagai sektor yang bergerak di dalam pelayanan publik, sebuah OPD dituntut untuk terus berinovasi dalam menjalankan aktifitasnya. Begitu pun Disperin NTB. Fungsi dasar untuk memberikan pelayanan terbaik untuk IKM NTB membutuhkan ruang inovasi yang luas dalam memberiikan hasil yang juga terbaik.

Memperkuat fungsi tersebut, Sekretaris Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Dra. Sri Irianti, melakukan koordinasi terkait Inovasi Daerah yg dilaksanakan oleh BAPPEDA Provinsi NTB, Rabu, 7 Juli 2021.

Beberapa hal yang menjadi point diskusi adalah mengenai pentingnya OPD Disperin melakukan identifikasi dan analisa terkait inovasi yang telah dan sedang dilakukan, untuk kemudian dilaporkan ke Pemprov NTB c.q. Litbang Bappeda Provinsi NTB agar dapat ditindaklanjuti sesuai dengan ketentuan.

Point lain yang menjadi bahan diskusi adalah pentingnya OPD Disperin NTB menetapkan legalitas hukum dalam bentuk keputusan Kepala Daerah atau keputusan Kepala OPD terkait dengan inovasi yang dimaksud. Agar inovasi tersebut memiliki kerangka hukum yang jelas dan dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Kedua point tersebut menjadi dasar kerja tim Disperin NTB untuk membangun sistem inovasi terkait sektor pelayanan publik yang diampunya.

Semoga dengan terus dikembangkannya inovasi OPD Disperin tersebut, dapat menjadi katalisator dalam pencapaian program unggulan industrialisasi yang telah ditetapkan.

Mari berinovasi bersama, menuju NTB Gemilang.

https://www.facebook.com/disperinntb/photos/a.101120098094515/365919941614528
https://www.instagram.com/p/CRD1vvVh-lI/