20 September 2021

Lumbung Inovasi: Ide Kreatif Milenial Wujudkan 1000 Start Up di NTB

Lumbung Inovasi. Mendengar namanya saja, pikiran kita pasti akan langsung mengasosiasikan diri dengan kata Lombok, milenial dan kreatif. Dan memang begitulah adanya. Lumbung Inovasi merupakan sekumpulan kawan muda kreatif yang dikoordinatori oleh Lalu Lian Hariwangi dari Kab. Lombok Timur.

Secara konsep, kawan-kawan Lumbung Inovasi memiliki mimpi untuk mendorong terbentuk 1000 start up baru dari NTB. Komunitas yang bergerak di sektor IT ini mencoba untuk menjaring masukan, saran dan ide konstruktif bersama tim Dinas Perindustrian Provinsi NTB, dan diterima oleh Kepala Bidang Pengembangan Sumberdaya Industri Disperin NTB, Lalu Muhammad Lutfi, ST., M.Si beserta jajaran, Selasa, 06 Juli 2021.

“Kawan-kawan muda NTB harus berani berwiraushaa dan menjadi start up”, demikian kristalisasi dari rangkaian diskusi yang terjadi dengan tim Disperin NTB ini. Peluang tersebut jelas sangat terbuka di depan mata melihat perkembangan Teknologi Informasi (IT) yang sedemikian pesat saat ini. Provinsi NTB dengan kekuatan sumberdaya alam dan penuh dengan bakat-bakat muda kreatif seharusnya mampu menangkap peluang tersebut menjadi sebuah aksi wirausaha yang menjadi jembatan solutif atas permasalahan yang dihadapi melalui rintisan perusahaan (start up).

Ide menarik ini harus bisa ditangkap dan menjadi aksi oleh generasi milenial di NTB. Beberapa kawan muda NTB bahkan sudah mengambil langkah pertama di sektor tersebut. Dan Lumbung Inovasi akan terus menjalin kerjasama bersama stakeholders terkait untuk mendorong pertumbuhan dan perkembangan start up berbasis IT di Provinsi NTB. So, mari bersama kita wujudkan mimpi kawan-kawan muda ini Sobat semua, menuju NTB Gemilang.

https://www.facebook.com/100513331488525/posts/365268555013000/
https://www.instagram.com/p/CRBKkZKBlYO/?utm_medium=copy_link