25 Oktober 2021

Bincang IKM NTB: IKM Yant Shorgum Berbagi Inspirasi

Inovasi Balai Kemasan Produk Daerah NTB kali ini sepertinya asek ya Sobat Industri. Jika selama ini pejabat negara yang bicara, kali ini kawan-kawan IKM yang mendapat kesempatan untuk berbagi cerita. Bertempat di Balai Kemasan Produk Daerah, Kepala BKPD NTB, Dwiyani Aryanti, S.Pd., M.Pd menggelar event Bincang IKM NTB dengan key note speaker IKM Yant Shorgum – Ampenan pada Selasa, 07 Juli 2021.

Owner IKM Yant Shorgum yang juga bernama Yanti ini menyampaikan suka duka beliau merintis usaha shorgum menjadi olahan pangan di NTB. Awal mulanya terasa berat, berkat kemauan dan tekad yang kuat, saat ini IKM Yant Shorgum telah memberdayakan 500 orang petani shorgum sebagai sumber bahan baku produksinya. Inspiratif bukan.

Seperti laiknya sebuah film yang apik, tentunya dihasilkan dari ‘behind the scene” yang tak kalah heroik. Upaya Bunda Yanti memperkenalkan shorgum di NTB memang tidak semudah membalik telapak tangan, penuh lika liku, sampai akhirnya beliau bisa duduk bersama kita semua saat ini. IKM NTB memang keren ya Sob👍👍👍

Motivasi baik untuk selalu istiqamah dan tekun mencapai sebuah tujuan menjadi tujuan kegiatan inovatif ini. Menghadirkan langsung IKM perempuan NTB yang telah sukses adalah ide cerdas untuk membangun momentum tersebut. Dulu, siapa yang kenal sorgum? Berkat ketekunan Bunda Yanti IKM, sorgum menjadi olahan pangan yang populer di NTB.

IKM NTB memang luar biasa. Sama iuar biasanya dengan tim Balai Kemasan Produk Daerah yang menjadi inisiator acara ini. Semoga menjadi inspirasi baik buat kita semua ya Sobat. Menuju NTB Gemilang.

https://www.facebook.com/100513331488525/posts/365145638358625/
https://www.instagram.com/p/CRAp0EKhqrK/?utm_medium=copy_link