25 Oktober 2021

Perkuat Data: Disperin NTB Tetap Bersinergi dengan Disperindag LombokTengah

Kerjasama seluruh pihak dalam pembangunan industri jelas menjadi salah satu kunci keberhasilan. Dan kerjasama tersebut selalu berawal dari metode pendataan yang baik.

Sistem Informasi Manajemen Industri, atau SIMANIS merupakan salah satu opsi untuk menyeragamkan data sektor industri antara Provinsi dan Kabupaten/ Kota.

Berkaitan dengan hal tersebut, tim Disperindag Kab. Loteng bersilaturahmi ke Dinas Perindustrian Prov NTB dan diterima oleh Kepala Bidang Sapras, Lalu Siswadi Handayani, SE., M.Pd, Senin, 05 Juli 2021.

Dalam diskusi tersebut, Kepala Bidang Sarpras menyampaikan beberapa hal terkait dengan urgensi SIMANIS dalam korelasinya dengan perencanaan pembangunan industri NTB. “Data industri kita banyak, tapi tersebar ke sana kemari, jadi perlu disatukan dalam SIMANIS. Dan pastinya, support Kab/ Kota harus terus digalakkan”, demikan disampaikan Kabid Sapras Disperin NTB.

Urusan data khususnya di sektor industri ini memang harus terselesaikan dengan baik. Apalagi di era digital saat ini. Keberadaan big data merupakan salah satu kunci perencanaan pembangunan di segala bidang. Apalagi sektor industri yang menjadi salah satu sektor unggulan di Provinsi NTB.

Mari Sobat Industri, daftarkan segera IKM Anda ke SIMANIS ya. Jika ada pertanyaan, silahkan berdiskusi melalui media sosial resmi Disperin NTB ya. Bergerak bersama, menuju NTB Gemilang.

https://www.facebook.com/100513331488525/posts/365140321692490/
https://www.instagram.com/p/CRAob_UBVxv/?utm_medium=copy_link