25 Oktober 2021

Kunjungi Disperin NTB: IKM Asyraf Kopi Konsultasikan Hak Kekayaan Intelektual

Membuka ruang diskusi dengan IKM NTB sudah menjadi kewajiban OPD Pemprov NTB. Tidak terkecuali Dinas Perindustrian Provinsi NTB. Mendiskusikan berbagai hal terkait ikhtiar bersama untuk mendorong pertumbuhan dan pengembangan IKM NTB.

Kali ini, diskusi bersama IKM NTB dilakukan bersama IKM Kopi Asyraff Coffe. Diterima oleh Bunda Evy Djulaeha Traviningsih, ST, Kepala Seksi Fasilitasi Industri, Industri Hijau, dan Standardisasi, Industri bertempat di ruangan Bidang Sarana Prasana dan Pembangunan Industri Disperin NTB. Dalam kesempatan tersebut, IKM Asyraff Coffe mendiskusikan mengenai mekanisme dan persyaratan izin merek dan desain industri (logo) yang difasilitasi oleh Disperin NTB. Sebagaimana aturan perundang-undangan yang berlaku, bahwa seluruh izin terkait merek dan desain industri dikeluarkan oleh Kemenkumham RI dengan usulan tertulis dari Disperin NTB.

Diskusi selalu membuka ruang opsi. Termasuk membangun pemahaman bersama atas sebuah kebijakan Pemerintah yang mungkin masih menjadi pertanyaan. Terkait izin merek dan desain industri, harus diakui, bahwa hal ini masih menjadi salah satu substansi persoalan yang belum banyak dipahami secara utuh oleh kawan-kawan IKM NTB. Diskusi bersama Disperin NTB jelas menjadi salah satu opsi bersama.

Jika Sobat Industri memiliki pertanyaan terkait dengan izin merek, desain industri, Halal dan izin-izin lainnya, silahkan berkonsultasi ke Disperin NTB ya. Atau, bisa melalui media sosial ini, agar semakin efektif dan efisien. Agar ruang diskusi tersebut terus terbangun, untuk mendorong tumbuh kembangnya IKM NTB, menuju NTB Gemilang.

https://www.instagram.com/p/CQ9641oB8Bw/