25 Oktober 2021

Profil IKM NTB: The Siong Kete Coffee

NTB ini memang kaya sekali dengan varietas kopi. Tak heran, jika para IKM Kopi pun bermunculan bak jamur di musim hujan. Salah satunya adalah IKM Siong Kete. IKM Kopi Siong Kete yang memulai usaha sejak 2019 ini berlokasi di Selong, Kab. Lombok Timur. Usaha rumahan yang dibina oleh UD. Jaya Mandiri ini menjadikan kopi bubuk kemasan sebagai core businessnya.

Usaha kopi memang tidak ada matinya. Hal ini salah satunya karena kultur masyarakat NTB memang adalah penggemar berat kopi. Bahkan, di sebagian kelompok masyarakat, tidak lengkap rasanya jika belum ngopi.

Muzawir, owner dari IKM Kopi Siong Kete melihat peluang tersebut dan memberanikan diri untuk merintis usaha kopi dengan brand Siong Kete. Keseriusan beliau tercermin dari kesigapannya mengurus izin P-IRT dari Dikes Kab. Lotim untuk usaha kopinya.

Sudah dapat P-IRT, tinggal mengurus Sertifikasi Halal ya Bang Muzawir. Karena kopi yang enak bukan hanya soal cita rasa saja, tapi juga aman dan nyaman untuk dikonsumsi oleh publik. Dan Sertifikat Halal untuk produk kopi Siong Kete jelas adalah jaminan dari negara untuk hal tersebut.

Sebagai informasi, profil IKM ini adalah edisi mingguan yang dirilis oleh Dinas Perindustrian Provinsi NTB ya Sobat semua. Jika Sobat ingin masuk dalam profil IKM Dinas Perindustrian, silahkan di kolom komentar atau menghubungi admin medsos Disperin NTB ya Sobat.

Profil IKM ini adalah salah satu ikhtiar kami untuk memperkenalkan betapa kayanya produk IKM NTB ke khalayak ramai. Siapa tahu, ada banyak hal yang bisa terbangun dari infografis ini lho Sobat. Jadi yuk Sobat semua, daftarkan IKM Sobat dalam list Profil IKM Disperin NTB. Untuk IKM NTB, menuju NTB Gemilang.

https://www.facebook.com/100513331488525/posts/364057618467427/
https://www.instagram.com/p/CQ8MFQbhg4R/?utm_medium=copy_link