4 Juli 2022

44 IKM NTB Resmi Mendapatkan Ijin Merek

Berbicara terkait IKM NTB, tentunya tidak hanya membahas soal produk, kemasan dan legalitas usaha. Namun, lebih dari itu, ada sudut lain yang juga harus mendapat perhatian, yaitu Izin Merek. Aturan soal perizinan merek tertuang lengkap dalam Undang-undang Nomor 20 Tahun 2016 tentang Merek dan Indikasi Geografis.

Pengurusan merek ini sangat penting lho Sobat. Jadi, jangan dianggap remeh ya. Karena diatur dalam Undang-undang, kompensasinya akan ada tindakan pidana yang diambil jika terjadi pelanggaran terkait hal ini. Tapi, Mimin percaya kok kalau IKM NTB pastinya tertib hukum dong ya.

Terkait hal tersebut, Senin, 05 Juli 2021, Kepala Bidang Sarpras dan Pemberdayaan Industri Disperin NTB, L. Siswadi, M. Pd mewakili Kadisperin Provinsi NTB menerima serah terima Izin Merek atas IKM NTB yang telah teregistrasi dan mendapatkan izin resmi dari Kemenhumkam RI.

Pemberian izin merek ini yang sebagian difasilitasi melalui Dsperin Provinsi NTB ini jelas menunjukkan kerjasama yang baik antara Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Kanwil Kemenkumham NTB, dan IKM. Keren memang, kerjasama yang baik memang akan selalu memberikan hasil yang juga baik. Seperti kata pepatah, usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil.

Dalam kegiatan tersebut, disampaikan terdapat 44 IKM NTB yang telah resmi mendapatkan izin merek dari Kemenkumham RI. Hasil akhir yang indah untuk ke-44 IKM tersebut setelah menunggu sekian lama. Selamat ya, atas keluarnya izin merek tersebut. Bagi Sobat Industri yang belum memiliki izin merek, Disperin NTB membuka diri selebar-lebarnya untuk memfasilitasi pengurusan izin merek tersebut, bersama dengan Kanwil Kemenkumham NTB tentu saja.

Mari Sobat Industri semua, urus izin merek produk IKM-nya ya. Prosesnya memang panjang, karena terkait dengan Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) Merek. Namun percayalah, bahwa jika semua legalitas tersebut telah lengkap, maka Sobat Industri semua akan mendapat atensi dan proteksi penuh dari negara.

So, mari urus legalitas produk IKM Anda ya Sobat Industri, menuju NTB Gemilang

https://www.facebook.com/100513331488525/posts/364054898467699/
https://www.instagram.com/p/CQ8LST1hCOo/?utm_medium=copy_link