7 Desember 2021

Workshop Inkubasi Subsektor Fesyen: Fasilitasi Pelaku UMKM Kreatif di NTB

Industri kreatif merupakan salah satu industri yang menjadi sektor prioritas dalam rancangan industri 20 tahun ke depan. Berbagai upaya dan usaha dilakukan pemerintah agar UMKM yang bergerak di sektor ini tetap eksis.

Kepala Bidang Kerjasama, Pengawasan dan Promosi Investasi Industri, Dra Ely Suryani, M.Pd dan Kepala Seksi Promosi Investasi Industri, Yulia Fitriani, S.Hut, M.Si Menghadiri Kegiatan Workshop Inkubasi Subsektor Fesyen di Mandalika pada tanggal 30 Juni s/d 2 Juli 2021 bertempat di Hotel Lombok Astoria Mataram, yang diprakarsai oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Kegiatan ini dibuka oleh Ibu Hj. Niken Zulkiflimansyah Selaku Ketua Dekranasda Provinsi NTB beserta Koordinator Fesyen, Kriya dan Desain Produk Ibu Romi Astuti.

Tujuan kegiatan ini untuk memberikan program kepada UMKM pelaku atau kelompok ekonomi kreatif, yang didesain untuk membina dan mempercepat keberhasilan pengembangan bisnis melalui rangkaian program pembinaan, pendampingan dan pengembangan yang diperlukan sehingga menjadikan usaha tersebut profitable dan sustainable, hingga akhirnya memiliki dampak positif bagi masyarakat, agar NTB semakin mandiri dan sejahtera.

Di akhir kegiatan, rangkaian peragaan busana karya peserta workshop ditampilkan. Sebagai upaya memperkenalkan hasil karya UMKM NTB

https://www.facebook.com/100513331488525/posts/363915415148314/
https://www.instagram.com/p/CQ7kGMGhdHV/?utm_medium=copy_link