3 Juli 2022

Kunjungan DPRD Kota Bima: Sinergi Bersama Bangun Industrialisasi

Industrialisasi merupakan sebuah tujuan besar dalam pembangunan di Provinsi NTB. Menjalaninya penuh dengan dinamika dan tantangan. Kerjasama dengan seluruh pihak terkait, mutlak menjadi pilihan untuk mencapai tujuan tersebut.

Spirit untuk terus bekerjasama mencapai satu tujuan mengiringi diskusi dan ramah tamah Komisi II DPRD Kota Bima ke Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Kamis, 01 Juli 2021. Kunjungan wakil rakyat wilayah Kota Bima ini diterima oleh Bunda Kadis Yanti, Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Sekretaris Disperin NTB dan jajaran struktural Dinas Perindustrian Provinsi NTB.

Dalam diskusi hangat tersebut, perwakilan DPRD Kota Bima menyampaikan beberapa hal terkait dengan rencana pengembangan industri di wilayah Kota Bima. Kebijakan fiskal Pemprov NTB di Disperin NTB diharapkan mampu lebih berkontribusi dalam mengembangkan sektor industri di wilayah Kota Bima dan sekitarnya. Bersama dengan dukungan fiskal APBD Pemkot Bima pada Disperindag Kota Bima.

Menyambut inisiatif baik ini, Bunda Kadis Yanti, selaku pimpinan OPD menyampaikan beberapa kegiatan untuk mensupport langsung pertumbuhan dan perkembangan industri di wilayah Kota Bima. Bimtek sepeda listrik bekerjasama dengan PLN NTB, stimulus permesinan untuk IKM, bimtek olahan pangan lokal, dan beberapa rencana yang telah direncanakan di 2021 disampaikan dengan lugas oleh Kepala OPD kelahiran Bima ini. Beberapa kegiatan yang direncanakan tersebut adalah bimtek kemasan vacum untuk frozen food dan stimulus permesinan untuk mesin pakan mini dan mesin penetas telur mendukung industri ternak yang menjadi salah satu komoditas unggulan Bima dan Pulau Sumbawa.

Komisi 2 DPRD Kota Bima adalah wakil rakyat Kota Bima, OPD Disperin NTB adalah wakil Pemprov NTB di sektor industri. Pertemuan kedua belah pihak adalah bukti bahwa kerjasama itu telah terbangun dengan rapi di level pimpinan. Waktunya untuk mengejawantahkan dan mengawal seluruh hasil rumusan pertemuan tersebut menjadi aksi riil di tingkat tapak. Sasarannya jelas, untuk IKM Kota Bima pada khususnya dan IKM NTB pada umumnya. Bersama menuju NTB Gemilang.

https://www.facebook.com/100513331488525/posts/362780638595125/
https://www.instagram.com/p/CQ3WzPshXvN/?utm_medium=copy_link