7 Desember 2021

Ditanamin.co.id: Inovasi Platform Digital untuk IKM

Mewujudkan industrialisasi NTB berbasis 4.0 bukan hanya omong kosong belaka. Setelah pemerintah Provinsi NTB melaunching @ntbmall, platfrom IKM berbasis digital, kini hadir platform yang dibuat oleh masyarakat, yang merupakan inisiasi dari Lallo Digital Nusa Global.

Lallo Digital Nusa Global adalah layanan Penyedia platform tour perjalanan wisata untuk para wisatawan yang berkunjung ke Lombok. Terinpirasi dari platform digital pariwisata, Lallo Digital Nusa Global (Lalu.Id) Kini sudah mengembangkan platform digital untuk UKM/IKM (Ditanamin.co.id). Platform khusus tersebut dibuat untuk membantu pelaku usaha kecil menengah (UKM) dan industri kecil menengah (IKM) memperdagangkan produknya secara online.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kepala Bidang Pembangunan Sumber Daya Industri Lalu Luthfi ST, M. Si dan Kepala Seksi Pengembangan Teknologi, Industri, Kreatifitas dan Inovasi Yana Mulyana, ST. dan tim menerima kunjungan dari Lallo Digital Nusa Global (Lallo.Id) pada Kamis, 01 Juli 2021. Kunjungan tersebut membahas tentang Teknologi 4.0 yang bertujuan agar pelaku IKM Melek Teknologi/ Terbiasa dengan teknologi digital.

Di era saat ini, pengetahuan tentang hal yang berbau digital adalah mutlak. Karena ada banyak sekali potensi-potensi IKM yang harus diberdayakan di Nusa Tenggara Barat, salah satunya melalui platform digital. Hal itu juga tentunya juga akan memudahkan IKM untuk mewujudkan IKM yang go global dan berdaya saing. Menuju NTB Gemilang.

https://www.facebook.com/100513331488525/posts/361967288676460/
https://www.instagram.com/p/CQzzOtDBIe3/?utm_medium=copy_link