7 Desember 2021

Auto Debet ASN: Tingkatkan PAD Menuju NTB Gemilang

Salah satu sumber pembiayaan fiskal APBD Prov NTB adalah Pendapatan Asli Daerah (PAD). Dan salah satu sumber PAD utama adalah pembayaran pajak kendaraan bermotor roda 2 dan roda 4. Baik kendaraan operasional OPD maupun kendaraan pribadi ASN lingkup Pemprov NTB.

Menjembatani dinamika ASN Pemprov NTB dalam kaitannya dengan industri 4.0, Bappenda NTB menginisiasi Auto Debet ASN yang merupakan aplikasi pembayaran pajak kendaraan berbasis android. Pembayaran pajak kendaraan dapat dilakukan melalui potongan gaji ASN yang bersangkutan sebelum jatuh tempo.

Menghadiri dan mensosialisasikan aplikasi tersebut di seluruh OPD adalah tugas bersama. Kepala Bidang Sarpras dan Pembangunan Industri, Lalu Siswadi Handayani, SE., M.Pd mewakili Kadisperin NTB menghadiri kegiatan tersebut, Rabu, 30 Juni 2021.

Apa kaitannya bayar pajak kendaraan dengan industrialisasi? Ya berkaitan erat dong Sob. Jika kita taat bayar pajak kendaraan, ya PAD NTB meningkat dong. PAD meningkat, ya fiskal untuk industrialisasi sebagai salah satu program unggulan bisa jadi meningkat. Karena PAD sebuah wilayah memang dihajatkan untuk membiayai program unggulan di wilayah tersebut. Termasuk ya di Provinsi NTB..☺️

Aplikasi Autodebet ini memang ditujukan untuk ASN, siapa tau ke depannya, akan ada inisiasi pembayaran pajak kendaraan untuk kawan2 IKM NTB. Mari kita tunggu ya Sob, agar kawan2 IKM dapat fokus berwirausaha, bayar pajak kendaraan, ya online saja.

Gemana? Sudah jelas kan ya kaitannya? Semakin rajin kita bayar pajak kendaraan, dan pajak daerah lainnya, maka akan semakin banyak kawan-kawan IKM yang dapat diberdayakan. Dalam bentuk program dan kegiatan tentunya. Jadi mari Sobat semua, rajin bayar pajak ya, untuk tumbuh kembangnya IKM NTB, menuju NTB Gemilang.

https://www.facebook.com/100513331488525/posts/361303028742886/
https://www.instagram.com/p/CQxMHITBBFW/?utm_medium=copy_link