20 September 2021

“Sambut Moto GP, IKM Loteng Inisiasi Diskusi Kemasan Sehat Bersama Kepala Balai Kemasan NTB”

“Sambut Moto GP, IKM Loteng Inisiasi Diskusi Kemasan Sehat Bersama Kepala Balai Kemasan NTB”

Membahas soal IKM NTB tuh ternyata asyik lho Sob. Banyak hal yang bisa didiskusikan. Mulai dari bahan baku, proses produksi, legalitas, sampai urusan kemasan, khususnya untuk kawan2 IKM yang bergerak di sektor olahan pangan.

Dulu Mimin pikir, soal kemarin ini ya selow saja. Tinggal bungkus, bawa, beres dah. Ternyata gag seserdehana itu lho Guys. Bicara kemasan, apalagi terkait olahan pangan, ya harus juga memperhatikan urusan higienitas kemasannya. Gag asyik dong, jika sebuah olahan pangan NTB, sudah dibuat bagus2 oleh kawan2 IKM NTB, ternyata karena salah kemasan, malah jadi tidak sehat untuk dikonsumsi. Boro2 go internasional, citra IKM NTB bisa rusak karena salah kemasan. Jangan dong ya.. ☺️🙏

Berkenaan dengan hal tersebut, Kepala Balai Kemasan Produk Daerah, Dwiyanti Aryani, S.Pd., M.Pd menjadi narasumber dalam Sosialisasi kemasan Sehat untuk IKM Olahan Pangan di Kabupaten Lombok Tengah, Rabu, 30 Juni 2021.

Dalam kegiatan yang diinisiasi oleh Disperindag Kab. Loteng ini, beliau menyampaikan antusiasme atas inisiatif kawan2 IKM Loteng dalam mempelajari dan memahami kemasan yang sehat. Apalagi, sebentar lagi di Loteng kan ada Moto GP di KEK Mandalika ya Sobat, belajar kemasan yang sehat ya harus dong, karena itu akan membuat brand NTB semakin gemilang di dunia internasional.

Inisiatif baik kawan2 IKM olahan pangan Loteng ini harus menjadi contoh baik ya buat kawan2 IKM di Kabupaten lain di NTB. Belajar soal kemasan yang sehat, agar olahan pangan NTB dapat terus gemilang seperti NTB. Disperin NTB khususnya Balai Kemasan akan dengan senang hati berbagi ilmu dengan kawan2 IKM NTB semua.. ☺️

Eh tapi jangan lupa ya Sobat semua, olahan pangan OK, kemasan yang sehat check, izin dan legalitas lain harus diurus juga dong ya. Biar komplit dan mampu bersaing di level yang lebih tinggi. Kalau semua sudah lengkap, Insya Alloh event Moto GP ini akan menjadi awal yang baik untuk eksistensi IKM NTB. Go IKM NTB, menuju NTB Gemilang.

https://www.facebook.com/100513331488525/posts/361294255410430/
https://www.instagram.com/p/CQxKHpDhNDj/?utm_medium=copy_link