20 September 2021

Bu Kadis Yanti Hadiri Pertemuan dengan Pemerintah Pusat Membahas RPIP NTB

Bu Kadis Yanti Hadiri Pertemuan dengan Pemerintah Pusat Membahas RPIP NTB

Proses perencanaan makro sektor industri sebagai salah satu program unggulan di Provinsi NTB sebagaimana dituangkan dalam Rencana Pembangunan Industri Provinsi (RPIP) NTB Tahun 2020-2040 terus berjalan dengan dinamis.

Berbagai proses tersebut dijalani dengan penuh kesabaran oleh tim Dinas Perindustrian Provinsi NTB yang dikomandoi langsung oleh Bunda Kadis Yanti selaku Kepala OPD. Hari Senin, 28 Juni 2021, Bunda Yanti, demikian panggilan akrabnya menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Pusat dan Daerah dalam rangka Percepatan Penyusunan dan Evaluasi RPIP NTB di Hotel Teraskita Jakarta. Kegiatan tersebut menghadirkan Kementerian PPN/Bappenas RI, Kementerian Perindustrian RI dan Kementerian ATR RI. Point penting tentang pengembangan industri dalam sebuah kawasan industri yang berkesuaian dengan tata ruang wilayah Provinsi dan Kabupaten/Kota menjadi salah satu entry point penting yang menjadi bahan diskusi.

Sebagai salah satu Provinsi di Indonesia yang mengambil sektor industri sebagai salah satu program unggulannya, Pemprov NTB melalui Dinas Perindustrian Provinsi NTB perlu menetapkan kawasan industri sebagai salah satu pusat pengembangan industri di wilayahnya. Pembangunan ini tentunya harus sejalan dengan Rencana Tata Ruang Wilayah yang menjadi dasar perencanaan spasial sebuah wilayah terkait dengan peruntukannya.

Industrialisasi NTB dan kawasan industri. Dua tema besar yang saat ini menjadi salah satu masukan penting dalam penyempurnaan RPIP Provinsi NTB ke depan. Mari kita doakan agar penyempurnaan ini berjalan dengan lancar, menuju NTB Gemilang.

https://www.facebook.com/100513331488525/posts/360598938813295/
https://www.instagram.com/p/CQuT9quhL3m/?utm_medium=copy_link