20 September 2021

Tindak Lanjuti Pertemuan Gubernur dengan BAPPENAS RI: Pengembangan STIPark dan Rumah Kemasan NTB Jadi Prioritas

Sinkronisasi perencanaan Pusat dan Daerah sangat vital dalam perencanaan pembangunan. Khususnya di Provinsi NTB. Kemampuan fiskal yang terbatas untuk mencapai visi NTB Gemilang menuntut peran serta seluruh pihak dalam pencapaiannya. Termasuk peran Pemerintah Pusat yang dikoordinir oleh BAPPENAS RI.

Menindaklanjuti pertemuan Gubernur NTB dengan Bappenas RI beberapa waktu yang lalu, Sekretaris Disperin Provinsi NTB, Dra Sri Irianti dan Kasubag Program Suaidi, S. Kep berkoordinasi dengan pihak perencana daerah, BAPPEDA Provinsi NTB.

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang rapat BAPPEDA NTB, Senin, 28 Juni 2021 tersebut, dibahas mengenai Rencana Tindak Lanjut pengembangan STIP dan Rumah Kemasan yang menjadi program unggulan Pemprov NTB di sektor industri.

Sinkronisasi perencanaan tersebut menjadi urgen untuk mendukung keberlanjutan kedua program inovatif strategis dimaksud. Visi NTB salah satunya tercermin dari keberhasilan Pemprov NTB khususnya Disperin NTB dalam mengembangkan STIPark dan Rumah Kemasan.

Semoga sinkronisasi perencanaan ini bisa berjalan dengan optimal. Kolaborasi Pusat dan Daerah dalam mengembangkan sektor industri di NTB jelas merupakan peluang yang harus terus dibangun. Bergerak bersama menuju NTB Gemilang.

@zulkieflimansyah
@sittirohmidjalilah
@ntbprov
@komisiinformasintb

#NTBLawanCorona
#Industrialisasi
#CintaidanBeliProdukNTB
#PertumbuhanIndustri
#IKMnaikKelas
#NTBMandiridanSejahtera
#NTBGemilang
#DariNTBuntukIndonesia
#IKMKerjaKerasIKMNaikKelas