3 Juli 2022

Dikunjungi IKM Kuliner UD Jihan, Disperin NTB Siap Advokasi Masalah IKM

Dinamika industrialisasi NTB yang terus mengalir menghadirkan dinamika pelaku industri yang juga progresif. Beragam konsultasi dan advokasi untuk IKM diharapkan hadir dan dapat berkontribusi dalam mendukung pertumbuhan industri di NTB.

UD Jihan, salah satu IKM kuliner di Kab. Lotim NTB pun mengambil kesempatan tersebut. Dalam audiensi dengan Dinas Perindustrian Provinsi NTB yang diwakili oleh Kepala Seksi Data dan Informasi Disperin NTB, Iskandar Sukmana, S.Pd., M.Pd, pelaku industri olahan pangan ini menyampaikan keluhan mengenai proses pengeringan olahan pangan yang dirasa terlalu lama sehingga tidak seimbang dengan kecepatan order yang semakin lama semakin meningkat. Harapannya, pelaku IKM ini dapat diberikan stimulus peralatan dan permesinan untuk mempercepat proses produksi agar semakin mengembangkan pasar di sektor olahan pangan yang dijalaninya.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kasi Data dan Informasi Disperin NTB menyampaikan akan menampung usulan tersebut dan berkoordinasi dengan pihak terkait dalam proses pemenuhannya.

Membantu IKM NTB adalah kewajiban negara, namun tentunya melaksanakan kewajiban pun memiliki aturan dan tata cara dalam melaksanakannya. Hal ini tentu harus dipahami bersama agar tercapai keselarasan dalam membangun dinamika industrialisasi di tingkat tapak.

Mari bergerak bersama, untuk membantu IKM NTB, menuju NTB Gemilang.

@zulkieflimansyah
@sittirohmidjalilah
@komisiinformasintb@ntbprov

#NTBLawanCorona
#Industrialisasi
#CintaidanBeliProdukNTB
#PertumbuhanIndustri
#IKMnaikKelas
#NTBMandiridanSejahtera
#NTBGemilang
#DariNTBuntukIndonesia
#IKMKerjaKerasIKMNaikKelas