20 September 2021

[Klinik Konsultasi IKM]

Hallo Sobat Industri, pada hari Jum’at 25 Juni 2021 ada IKM Dapur Syadzwina yang melakukan konsultasi ke Klinik IKM di Balai Kriya. Dapur Syadzwina merupakan IKM milik Ibu Trisetyorini yang berasal dari Sumbawa. IKM Dapur Syadzwina merupakan IKM olahan makanan seperti kue kering, bolen, makanan frozen, tumpeng, hingga catering. Produk Dapur Syadzwina sendiri telah memiliki legalitas loh dan tentunya sudah mengisi data IKM di website SIMANIS (https://simanis.ntbprov.go.id/register). Dapur Syadzwina juga pernah mendapatkan bantuan terkait kemasan dari UPTD Balai Kemasan dan Produk Daerah.

Pada konsultasinya, Ibu Ririn mengungkapkan masih menggunakan cara manual untuk membuat bolen, sementara pesanan semakin meningkat. Kemasan yang kini digunakan masih memesan diluar NTB, karena harga yang didapatkan lebih murah. Ibu Ririn berharap ada bantuan terkait oven, agar lebih memudahkan dan menghemat waktu ketika pesanan semakin meningkat.

Menanggapi permasalahan tersebut, Tim dari Disperin NTB, Yakni Ibu Gusti Rikse mengatakan akan memfollow up terkait permasalahan Ibu Ririn yang masih menggunakan cara manual, juga terkait kemasan di UPTD Balai Kemasan Produk Daerah NTB.

#NTBLawanCorona
#Industrialisasi
#CintaidanBeliProdukNTB
#PertumbuhanIndustri
#IKMnaikKelas
#NTBMandiridanSejahtera
#NTBGemilang
#DariNTBuntukIndonesia
#IKMKerjaKerasIKMNaikKelas