28 September 2022

Disperin NTB Bermitra dengan Bulog Cabang Lombok Timur Terkait Pengemasan

Kepala Seksi Data dan Informasi Iskandar Sukmana, S. Pd., M. Pd., dan Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Industri, Bahrul Helmi, SH., melakukan kunjungan ke Bulog Cabang Lombok Timur pada hari Selasa, 22 Juni 2021. Bulog Cabang Lombok Timur memiliki mesin heler besar jenis Rice to Rice. Mesin tersebut salah satu dari tiga mesin yang ada di Indonesia, yakni NTB, Jawa Timur, dan Jawa Tengah. Mesin ini difokuskan untuk penggilingan dari beras ke beras, sehingga beras yang dikonsumsi masyarakat dari Bulog lebih berkualitas.

Bulog Cabang Lombok Timur sudah bermitra dengan seluruh IKM penggilingan yang berada di Lombok Timur. Dengan adanya mesin inipun tidak berpengaruh kepada petani yang menggiling dari padi ke beras. Sehingga mitra tersebut tetap berjalan sampai saat ini.

Dari kunjungan tersebut, Pimpinan Bulog Cabang Lombok Timur siap bekerjasama dengan Dinas Perindustrian NTB terkait dengan pengemasan beras yang dihasilkan. Selama ini Bulog Cabang Lombok Timur mencetak ribuan karung dan ribuan plastik dari Jakarta. Setelah ini akan di follow up oleh Disperin NTB dan utamanya Balai Kemasan Produk Daerah yang memiliki fungsi sebagai pengemasan di NTB.

#NTBLawanCorona
#Industrialisasi
#CintaidanBeliProdukNTB
#PertumbuhanIndustri
#IKMnaikKelas
#NTBMandiridanSejahtera
#NTBGemilang
#DariNTBuntukIndonesia
#IKMKerjaKerasIKMNaikKelas