25 Oktober 2021

Perkuat Industrialisasi, Disperin Hadiri Rakor Perencanaan OPD

Memperkuat implementasi industrialisasi NTB, Disperin menghadiri Rakor Perencanaan Antar OPD yang diinisiasi oleh BAPPENAS RI.

Rakor ini menindaklanjuti inisiasi BAPPENAS RI untuk mendukung pembangunan di Provinsi NTB termasuk didalamnya industrialisasi NTB. Dukungan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk sektor perindustrian Kabupaten/ Kota merupakan dukungan konkrit yang diberikan oleh Pemerintah Pusat melalui BAPPENAS RI.

Dukungan untuk Disperin Prov NTB dilakukan melalui penguatan Balai Kemasan Produk Daerah. Komitmen untuk membangun rumah produksi di Balai Kemasan dengan permesinan yang lebih komprehensif tentunya merupakan langkah strategis memperkuat peran dan fungsi packaging produk IKM di Provinsi NTB.

Bentuk dukungan ini tentunya merupakan angin segar untuk Disperin NTB. Sekaligus menjadi pekerjaan besar untuk menyiapkan seluruh elemen terkait agar stimulus BAPPENAS RI tersebut dapat diimplementasikan dan nemberikan hasil yang signifikan dalam membangun ekosistem industri di Provinsi NTB sesuai dengan arah pembangunan yang telah digariskan.

Mari kita kawal seluruh hal tersebut agar dapat memberikan nilai tambah untuk IKM NTB. Karena seyogyanya seluruh stimulus tersebut adalah untuk IKM NTB, OPD Disperin merupakan fasilitator dalam implementasinya. Bergerak bersama, menuju NTB Gemilang.

#NTBLawanCorona
#Industrialisasi
#CintaidanBeliProdukNTB
#PertumbuhanIndustri
#IKMnaikKelas
#NTBMandiridanSejahtera
#NTBGemilang
#DariNTBuntukIndonesia
#IKMKerjaKerasIKMNaikKelas