4 Juli 2022

BAPPENAS Siap Bantu Sektor Pariwisata, Industrialisasi, dan Pengembangan SDM

Usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil. Kiranya istilah ini cocok untuk menggambarkan kondisi NTB saat ini. Pasalnya, Pemerintah Pusat melalui Badan Perencanaan Nasional (BAPPENAS) RI akan menggelontorkan berbagai perhatian, khususnya dalam bidang Industri, Pariwisata, dan pengembangan SDM.

“Kami merasa beruntung diberi kesempatan untuk ‘sharing’ membangun NTB. Terima kasih kepada Pak Menteri PPN/Bappenas yang memiliki perhatian besar untuk NTB” ucap Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, Sabtu (19/6/2021), bertempat di Ballroom Mengiat II, Merusaka hotel, Nusa Dua, Bali. 

Berkat diplomasi Doktor Zul, serta usaha dari kepala daerah, selain perhatian kepada tiga hal di atas. NTB juga akan mendapatkan perhatian lain dari pemerintah pusat untuk penghijauan di daerah-daerah dengan lahan kritis, kemudian untuk program Food estate berupa bantuan pengadaan sapi. Selain itu, pada bidang kesehatan, RS Mandalika juga akan dioptimalkan melalui mekanisme dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Terakhir progres Smelter di pulau Sumbawa juga akan dimulai pada tahun 2023.

https://m.rri.co.id/mataram/daerah/1085119/pariwisata-industrialisasi-dan-pengembangan-sdm-limpahan-perhatian-pemerintah-pusat-untuk-ntb?utm_source=terbaru_widget&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

#NTBLawanCorona
#Industrialisasi
#CintaidanBeliProdukNTB
#PertumbuhanIndustri
#IKMnaikKelas
#NTBMandiridanSejahtera
#NTBGemilang
#DariNTBuntukIndonesia
#IKMKerjaKerasIKMNaikKelas