4 Juli 2022

Resmikan Kampung Walet, Bunda Niken: Harapan Baru Untuk Ekonomi NTB

Kepala Dinas Perindustrian NTB, Nuryanti, SE., ME. mendampingi Ketua Umum Dekranasda NTB, Niken Saptarini Widyawati, SE., M. Sc menghadiri Acara Peresmian Kampung Walet Ammar Sasambo NTB dan Peletakan Batu Pertama Rumah Tahfidz Ammar Sasambo di Desa Kateng, Kabupaten Lombok Tengah pada hari Jumat, 18 Juni 2021.

Dalam sambutannya, Bunda Niken memberikan dukungan dan apresiasi kepada Warga kampung Walet Ammar Sasambo NTB. Beliau juga menyampaikan bahwa Industrialisasi sarang burung walet ini bisa maju dan berkembang untuk membuat ekonomi positif. Dengan pengolahan yang baik dan sesuai standarisasi sarang walet NTB ini bisa diekspor ke berbagai Negara, tentu saja ini merupakan sebuah langkah menuju keberhasilan juga inovasi yang baik bagi Desa dan berdampak terhadap percepatan penanggulangan kemiskinan dan kesejahteraan. Kedepannya ini akan menjadi harapan baru untuk NTB yang lebih baik.

Acara kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi Pameran yang diadakan oleh Yayasan Dharma Bhakti Astra Koperasi serba Usaha yang menjual berbagai macam produk Khas Lombok Tengah, seperti Tenun, Sarang Walet, Tas Ketak, Mutiara Air Tawar dan produk lainnya.

#NTBLawanCorona
#Industrialisasi
#CintaidanBeliProdukNTB
#PertumbuhanIndustri
#IKMnaikKelas
#NTBMandiridanSejahtera
#NTBGemilang
#DariNTBuntukIndonesia
#IKMKerjaKerasIKMNaikKelas