20 September 2021

Persiapan Event Superbike Lombok 2021, Sandiaga minta Libatkan Pengusaha dan Masyarakat Lokal

Kepala Seksi Promosi Investasi Industri Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Yulia Fitriani, S. Hut., menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Event Superbike Lombok 2021 yang dilaksanakan pada Hari Kamis, 17 Juni 2021 melalui Zoom Meeting. Rakor tersebut Dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, sejumlah OPD terkait, Pelaku Pariwisata, Akademisi, Kapolda, Danrem, dan pemangku usaha, serta perwakilan masyarakat sekitar KEK Mandalika.

Dalam sambutannya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahudin Uno berpesan diantaranya, event Superbike tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat, melibatkan semua pelaku usaha dan masyarakat lokal dengan peningkatan sumber daya manusia lokal, mengawal persiapan kawasan mandalika untuk event nasional dan internasional serta berharap Superbike menjadi kebangkitan pariwisata NTB.

Rakor tersebut merupakan pertemuan awal membahas persiapan Event Superbike Lombok 2021, adapun pembahasan dalam Rakor tersebut yakni terkait kesiapan pelaksanaan event, kesiapan Sumberdaya Manusia (Pelaku Usaha Pariwisata), Kesiapan Infrastuktur, Perhotelan dan restaurant, Manajemen Transportasi, Kesiapan Objek Wisata, Kesiapan Tim Medis, juga Connecting dan sarana dan prasarana komunikasi.

Dinas perindustrian Provinsi NTB yang turut berpartisipasi dalam Event tersebut lebih ditekankan pada persiapan peningkatan kualitas IKM guna mendukung produk-produk lokal IKM yang layak dan berkualitas untuk dipasarkan secara online maupun offline pada event nasional maupun internasional.

#NTBLawanCorona
#Industrialisasi
#CintaidanBeliProdukNTB
#PertumbuhanIndustri
#IKMnaikKelas
#NTBMandiridanSejahtera
#NTBGemilang
#DariNTBuntukIndonesia
#IKMKerjaKerasIKMNaikKelas