20 September 2021

Kunjungan Kerja ke Sentra Penjahit, Ketua Dekranasda NTB: Tetap Berkreasi dan Berinovasi

Ketua Dinas Perindustrian Provinsi NTB juga selaku Ketua Harian Dekranasda NTB, Nuryanti, SE., ME., mendampingi Ketua Umum Dekranasda NTB, Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah dan Wakil Ketua Umum Dekranasda NTB, Ir. Lale Priyatni, M. Si., melakukan Kunjungan Kerja ke Sentra Penjahit Desa Selagik, Kabupaten Lombok Timur pada hari Rabu, 16 Juni 2021. Dalam agenda ini turut hadir Sekretaris Dekranasda NTB, Dra. Endah Setyorini, Kabid Kerjasama, Pengawasan, dan promosi Investasi Industri, Dra. Ely Suryani, M. Pd, dan Tim PKK Provinsi NTB.

Tim Penjahit Desa Selagek menyambut hangat rombongan Dekranasda dan PKK Provinsi NTB. Dalam pertemuan tersebut, Bunda Niken sangat mengapresiasi para penjahit Desa Selagik. Ia berharap para penjahit khususnya Desa selagik dapat terus berkreasi dan berinovasi, sehingga produk yang dihasilkan dapat berdaya saing dengan berpedoman pada pelestarian warisan budaya.

Selain itu Kadisperin juga mencoba berkreasi dengan menghias tas disambi berdiskusi dengan penjahit-penjahit dan Ibu PKK Desa Selagik Kabupaten Lombok Timur untuk memberi referensi atau masukan dalam menjahit dan membordir, sehingga mampu menghasilkan karya yang mempunyai nilai jual tinggi.

#NTBLawanCorona
#Industrialisasi
#CintaidanBeliProdukNTB
#PertumbuhanIndustri
#IKMnaikKelas
#NTBMandiridanSejahtera
#NTBGemilang
#DariNTBuntukIndonesia
#IKMKerjaKerasIKMNaikKelas