4 Agustus 2021

IKM Jaje Prima Rasa, Inovasi Olahan Pangan dari NTB.

Kepala Dinas Perindustrian NTB Nuryanti SE., ME, mendampingi Ketua Dekranasda NTB Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah dan Wakil Ketua Dekranasda NTB, Lale Priyatni, M. Si. mengunjungi salah satu IKM yang bergerak dibidang olahan pangan yang berlokasi Di Praya, Kabupaten Lombok Tengah. Kunjungan ini dilakukan setelah menghadiri pelantikan Pengurus Dekranasda kabupaten Lombok Tengah di kantor bupati lombok tengah.

Dalam kunjungan tersebut, terlihat beberapa jenis produk yang menjadi hasil dari industri olahan pangan ini seperti roti, kue kukus, teh deliman, dan aneka olahan pangan lainnya. IKM ini berdiri sejak tahun 2012,Alhamdulillah berkat dorongan dan kerja sama pemerintah IKM Jaje Prima Rasa tumbuh dengan progres yang sangat baik dan mempunyai alat bantu pengolahan industri.

IKM Jaje Prima Rasa memiliki tenaga kerja berjumlah 12 orang. Berkat ini pula setidaknya lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang mau ikut berjualan Jaje Prima Rasa ke masyarakat lain terbuka lebar. Selain itu jajanan IKM prima rasa juga sudah tersebar dibeberapa daerah di NTB dan mempunyai cukup banyak peminat di kalangan pecinta makanan khususnya pecinta roti.

Kita terus dorongan IKM NTB untuk berkembang juga naik kelas, jangan lupa juga untuk bela beli produk lokal. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi.

#NTBLawanCorona
#Industrialisasi
#CintaidanBeliProdukNTB
#PertumbuhanIndustri
#IKMnaikKelas
#NTBMandiridanSejahtera
#NTBGemilang
#DariNTBuntukIndonesia
#IKMKerjaKerasIKMNaikKelas