4 Agustus 2021

Kadisperin Hadiri Pelantikan Dekranasda Kabupaten Lombok Tengah.

Ketua Dinas Perindustrian Provinsi NTB juga selaku Ketua Harian Dekranasda NTB, Nuryanti, SE., ME., mendampingi Ketua Umum Dekranasda NTB, Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah dan Wakil Ketua Umum Dekranasda NTB, Lale Priyatni, M. Si dalam agenda Pelantikan Pengurus Dekranasda dan Lasqi Kabupaten Lombok Tengah yang berlokasi di Ballroom Kantor Bupati Kabupaten Lombok Tengah pada hari Selasa, 15 Juni 2021. Dalam kesempatan ini juga turut hadir Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, S. Ip.

Ketua Dekranasda Kabupaten Lombok Tengah, Baiq Nurul Aini Pathul Bahri, menyampaikan untuk langkah ke depan, Dekranasda Kabupaten Lombok Tengah akan bersinergi dengan OPD dan Stakeholder terkait untuk memajukan IKM/UMKM yang ada di Lombok Tengah. Beliau juga telah mengusulkan tempat yang bisa dimanfaatkan untuk memajang produk hasil karya IKM/UMKM Lombok Tengah, selain itu Beliau mengusulkan ke Pemkab Lombok Tengah agar Tenun Lombok Tengah bisa digunakan sebagai seragam oleh ASN, tujuannya untuk mengangkat Kerajinan yang ada di Lombok Tengah.

Dalam sambutannya, Bunda Niken sangat mengapresiasi Ketua Dekranasda Kabupaten Lombok Tengah, Baiq Nurul Aini Pathul Bahri yang sangat bersemangat untuk memajukan IKM/UMKM yang ada di Lombok Tengah. Bunda Niken juga mengapresiasi cepat tanggap Dekranasda Lombok Tengah terkait akan diadakannya lokasi untuk memajang produk produk olahan pangan dan kerajinan yang merupakan hasil karya IKM/UMKM yang ada di NTB.

Bunda Niken juga berpesan agar IKM/UMKM yang ada di Lombok Tengah terus dibina agar mendapatkan pelatihan dan pendampingan pendampingan terkait kebutuhan yang sekiranya dapat menunjang untuk IKM naik kelas. Terutama dibutuhkan pemetaan pemetaan untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi IKM/UMKM sehingga mereka bisa bersinergi satu dengan yang lainnya. Selain itu persiapan untuk Moto GP harus Pemkab bersama dekranasda harus bergerak cepat dan dipersiapkan dari sekarang produk produk yang akan ditampilkan. Untuk membanggakan Lombok Tengah dan Nusa Tenggara Barat.

#NTBLawanCorona
#Industrialisasi
#CintaidanBeliProdukNTB
#pertumbuhanindustri