4 Agustus 2021

Terkait Smart City Nusantara, Telkom Kunjungi Disperin NTB

Kepala Dinas Perindustrian, Nuryanti, SE., ME menerima kunjungan dari Telkom NTB di ruang kerjanya pada hari Selasa, 15 Juni 2021. Dalam kunjungan ini Telkom NTB membahas tentang Smart City Nusantara. Sebagai bentuk dukungan transformasi digital di sektor Pemerintah Daerah, Telkom melalui Smart City Nusantara terus berusaha mendorong percepatan pemanfaatan teknologi ICT untuk mewujudkan kota dan daerah yang lebih baik dalam segala aspek khususnya pelayanan publik.

Sebagai bentuk komitmen Telkom Indonesia selaku BUMN ICT dalam mendorong percepatan pemanfaatan teknologi ICT untuk itu sebagai bentuk dukungan transformasi digital di sektor Pemerintah Daerah, Telkom mencanangkan Smart City Nusantara, yaitu sebuah konsep penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk meningkatkan kenyamanan, keamanan, efisiensi dan kemampuan kerja dalam memberikan pelayanan yang keberlanjutan serta dapat meningkatkan kehidupan masyarakat dengan mengutamakan kearifan lokal daerah tersebut.

Nuryanti menyambut baik Smart City Nusantara yang dicanangkan oleh pihak Telkom, diharapkan tidak hanya Smart City Nusantara tetapi adanya Smart Village yang muncul di NTB. Terlebih lagi dengan adanya event Internasional yang akan diselenggarakan di NTB, sangat berpotensi untuk mengembangkan kawasan wisata (KEK Mandalika) yang membutuhkan pemanfaatan teknologi ICT dengan bersinergi bersama STIPark NTB.

Selain itu, Nuryanti juga menyampaikan IKM/UMKM di NTB bisa berkolaborasi dengan PaDi (Pasar Digital). PaDi merupakan platform pasar digital yang dibangun dibawah sinergitas Kementrian BUMN dan seluruh BUMN untuk menggerakkan ekosistem UMKM secara digital dan sistematis dalam skala nasional berkelanjutan. Pasar Digital (PaDi) UMKM dan fitur-fitur di dalamnya, didesain untuk meningkatkan kompetensi dan mengembangkan UMKM secara sistematis di era digital. Semoga IKM/UMKM di NTB bisa merambah pasar pada skala nasional maupun global.

#NTBLawanCorona
#Industrialisasi
#CintaidanBeliProdukNTB
#PertumbuhanIndustri
#IKMnaikKelas
#NTBMandiridanSejahtera
#NTBGemilang
#DariNTBuntukIndonesia
#IKMKerjaKerasIKMNaikKelas