4 Agustus 2021

Disperin NTB adakan Rakor untuk Perkuat Sinergitas Provinsi dengan Kabupaten/Kota

Dinas Perindustrian Provinsi NTB mengadakan Rapat Koordinasi Dinas Perindustrian se-NTB. Agenda tersebut dihadiri oleh Dinas Perindustrian Lombok Timur, Perindag Lombok Barat, Perindag Kabupaten Lombok Barat, Perindag Kabupaten Sumbawa Barat, Perindag Sumbawa, Perindag Dompu, Perindag Kota Bima, dan Perindag Kabupaten Bima.

Dalam rapat Koordinasi tersebut disampaikan bahwa tujuan rakor adalah menghasilkan perencanaan yang diimplementasikan sebagai acuan peningkatan akselerasi terwujudnya pembangunan sesuai dengan visi, misi dan program strategis maupun program pusat. Diharapkan juga bahwa Dinas Perindustrian dan Perdagangan Daerah terkait dapat melaksanakan koordinasi dan sinkronisasi program dengan instansi dan lembaga lain, seperti dengan Koperasi, Dinas Koperasi dan Usaha Menengah Kecil dan Mikro, Kamar Dagang Industri, terutama dalam upaya mendorong pelaku usaha UMKM dan industri kecil dan menengah.

Selain itu dalam upaya mendorong pertumbuhan ekonomi daerah menjadi ketentuan perdagangan melalui pemanfaatan teknologi dalam pemasaran produk. Ditambah juga RPIP yang disusun oleh Disperin Provinsi bisa diturunkan menjadi RPIK sebagai panduan Dinas Perindustrian Kabupaten/Kota.

#NTBLawanCorona
#Industrialisasi
#CintaidanBeliProdukNTB
#PertumbuhanIndustri
#IKMnaikKelas
#NTBMandiridanSejahtera
#NTBGemilang
#DariNTBuntukIndonesia
#IKMKerjaKerasIKMNaikKelas