4 Agustus 2021

Sambut Rakor se NTB, Disperin adakan Malam Ramah Tamah

Kamis, 10 Juni 2021, Dinas Perindustrian Provinsi NTB mengadakan Ramah Tamah yang berlokasi di Hotel Aston Inn, Mataram. Agenda ini dihadiri oleh Ketua Umum Dewan Kerajinan Daerah NTB, Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, SE., M. Sc., Pengurus Dekranasda se-Provinsi NTB, General Manager Garuda Indonesia di NTB Ida Ayu Wayan Sri Gotami, Perwakilan Dinas Perindustrian dan Perdagangan se Provinsi NTB serta Karyawan/karyawati lingkup Disperin NTB.

Nuryanti dalam sambutannya menyampaikan acara ini sekaligus sebagai halal bi halal karena masih dalam nuansa bulan syawal dan mempererat tali silaturrahim. Nuryanti juga menyampaikan 5 bulan kedepan Dekranasda NTB akan mengikuti pameran rumah kriya selama di jakarta. para peserta yang mengikuti pameran Rumah Kriya yakni para IKM Lokal NTB yang telah mengikuti kurasi di Dekranas Pusat.

Niken Widyawati Saptarini Zulkieflimansyah selalu Ketua Dekranasda NTB menyampaikan NTB memiliki potensi kerajinan budaya yang sangat luar biasa, contohnya yakni Ketak, Gerabah, dan Tenun yang tidak dimiliki Daerah Lain. Produk produk tersebut tidak hanya bisa diekspor, namun bisa dijual melalui online/marketplace. Harapannya Dekranasda Se-NTB semakin meningkatkan konsolidasi dan berbagi informasi untuk memajukan produk di NTB. IKM akan menjadi punggung ekonomi bagi Masyarakat NTB.

General Manager Garuda Indonesia di NTB, Ida Ayu Wayan Sri Gotami juga memberi dukungan untuk produk UMKM yakni dalam hal pengiriman dan mencari jalan keluar agar permasalahan export NTB keberbagai negara dapat dengan mudah dilakukan. Salah satu dukungan Garuda Indonesia kepada UMKM NTB adalah Garuda Indonesia menyediakan aplikasi pengiriman yang murah untuk UMKM. memudahkan UMKM untuk menjual online Makanan Lokal, Produk Fashion Khas Daerah yaitu dengan aplikasi Kirim Aja Yang Dapat di download di Google Play. Sejauh ini 350 ribu UMKM seluruh Indonesia sudah menggunakan Aplikasi Kirim Aja.

#NTBLawanCorona
#Industrialisasi
#CintaidanBeliProdukNTB
#PertumbuhanIndustri
#IKMnaikKelas
#NTBMandiridanSejahtera
#NTBGemilang
#DariNTBuntukIndonesia
#IKMKerjaKerasIKMNaikKelas