22 Mei 2022

Nuryanti: NTB sangat Potensial terhadap Pangan Lokal

Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Nuryanti, SE., ME menjadi narasumber dalam acara “Focus Group Discussion (FGD) Penggalangan Komitmen Untuk Pengembangan Pangan Lokal Dengan Potensi Pemrosesan Pangan Steril Komersial” Yang diadakan oleh BPPOM Mataram pada hari Rabu, 9 Juni 2021 di Hotel Santika, Mataram.

Sektor Industri Pengolahan termasuk 3 (tiga) besar bidang usaha UMK non-pertanian yang jumlah pelaku usahanya menempati urutan teratas dalam perekonomian nasional. Industri Pengolahan meliputi berbagai
kegiatan produksi yang mengubah bentuk
bahan baku/mentah menjadi barang setengah jadi atau barang jadi yang siap digunakan atau dikonsumsi.

Dalam paparannya Nuryanti menyampaikan NTB sangat potensial terhadap Pangan Lokal, seperti ayam taliwang, ayam rarang, Sate rembiga, dan yang lainnya. Selain itu komitmen Pemerintah Provinsi NTB melalui Dinas Perindustrian NTB dalam mengembangkan dan mendukung IKM sektor Pangan. Dimulai dari pendampingan dan pembinaan terkait standarisasinya, hingga sterilisasi untuk produk pangan. Dikarenakan standarisasi hingga sterilisasi ini sangat dibutuhkan oleh produk IKM. Juga pentingnya peranan dan sinergitas antar Pemerintah Provinsi untuk aksi penguatan komoditi dari hulu hingga hilir.

Beliau juga menambahkan, bahwa Covid-19 menjadi salah satu keberkahan bagi IKM NTB. Dari Pandemi yang menghadirkan JPS Gemilang, IKM Lokal terus tumbuh dan survive. Maju terus IKM Lokal NTB, Bangga dengan Buatan NTB.

#NTBLawanCorona
#Industrialisasi
#CintaidanBeliProdukNTB
#PertumbuhanIndustri
#IKMnaikKelas
#NTBMandiridanSejahtera
#NTBGemilang
#DariNTBuntukIndonesia
#IKMKerjaKerasIKMNaikKelas