19 Januari 2022

Kadisperin Serahkan Mesin untuk Kelompok IKM

Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Nuryanti, SE., ME. didampingi Kepala Bidang Sarana Prasarana dan Pemberdayaan Industri, Lalu Siswadi Handayani, SE., M.Pd., Kepala Seksi Pengolahan Data dan Informasi Industri, Iskandar Sukmana, S.Pd., M.Pd., Kepala Seksi Pembangunan Industri Kecil dan Menengah, Irfana Amir, ST., serta Kepala Seksi Fasilitasi Industri, Industri Hijau, dan Standarisasi Industri, Ir. Evy Djulaeha T., ST. melakukan penyerahan Mesin untuk IKM kepada Kelompok Petani Cerdas di Desa Kelayu, Kabupaten Lombok Timur pada hari Jumat (04/06/2021).

Dalam kegiatan ini Nuryanti berharap mesin ini bisa bermanfaat walaupun masih skala kecil. Diharapkan nantinya mesin yang juga di produksi oleh IKM Permesinan NTB mendapatkan masukan untuk menghasilkan kesempurnaan. Selain di Desa Kelayu, penyerahan Mesin untuk IKM juga dilakukan di Desa Tanjung Luar, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur (Kelompok Nelayan Pemuda Mandiri) dan di Dusun Koko, Desa Tanjung Luar Kabupaten Lombok Timur (Kelompok Nelayan Pesisir Pantai).

Dalam agenda tersebut selain penyerahan Mesin Tim Disperin juga melakukannya Sosialiasi Sistem Informasi Industri (Simanis) oleh Kepala Seksi Pengolahan Data dan Informasi Industri.

#NTBLawanCorona
#Industrialisasi
#CintaidanBeliProdukNTB
#PertumbuhanIndustri
#IKMnaikKelas
#NTBMandiridanSejahtera
#NTBGemilang
#DariNTBuntukIndonesia
#IKMKerjaKerasIKMNaikKelas