25 Oktober 2021

IKM Star Food: Produk Olahan Makanan Beku di Mataram

Industri olahan makanan beku saat ini menjadi salah satu trending olahan kuliner di NTB.

IKM Star Food, yang merupakan salah satu IKM olahan pangan yang bergerak di sektor makanan beku menjajaki peluang kerjasama dengan Disperin NTB. Jumat, 04 Juni 2020, IKM ini melakukan kunjungan promosi ke Disperin NTB dan diterima langsung oleh Kepala Bidang Kerjasama, Pengawasan Dan Promosi Investasi Dispeirn NTB, Dra. Hj. Ely Suryani, M.Pd.

Dalam diskusi hangat tersebut, Kepala Bidang KPPI menyampaikan bahwa olahan kuliner beku masih sangat terbuka peluang pasarnya di NTB. Pola Work From Home selama pandemi COVID-19 yang mengharuskan konsumen menyimpan makanan dalam jangka waktu tertentu merupakan peluang yang harus dimanfaatkan dengan optimal.

Disperin NTB, menurut Bunda Ely – panggilan akrab beliau – berkomitmen untuk mempromosikan seluruh produk IKM NTB. Yang sesuai ketentuan tentu saja, terutama dari segi legalitas perijinan dan produk. Hal ini untuk mendorong semakin populernya produksi IKM NTB khususnya olahan pangan dan kuliner lokal.

Selain itu, memperkenalkan produk IKM NTB melalui seluruh saluran Pemerintah tentunya untuk membuka ruang bagi IKM lain agar membangun jejaring kerjasama dengan IKM olahan pangan. Bahan baku ikan dan ayam yang diolah menjadi olahan beku tentunya dapat disuplai oleh peternak dan nelayan dari NTB. Itulah yang secara berkelanjutan akan membentuk ekosistem industri NTB.

Kunjungan IKM Star Food ini semoga menjadi awal yang baik untuk tumbuh kembangnya IKM NTB menuju ke terbentuknya ekosistem industri di NTB. Bergerak bersama, menuju NTB Gemilang.

#Industrialisasi
#CintaidanBeliProdukNTB
#PertumbuhanIndustri
#IKMnaikKelas
#NTBMandiridanSejahtera
#NTBGemilang
#DariNTBuntukIndonesia