4 Agustus 2021

Disperin Agendakan Webinar Pembangunan Industri Permesinan 4.0

Sebagai salah satu langkah ikhtiar mewujudkan visi dan misi Gubernur NTB untuk memajukan industrialisasi di NTB. Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Nuryanti., SE., ME. didampingi oleh Kepala Bidang Pembangunan Sumber Daya Industri, Lalu Luthfi, ST., M. Si dan Kepala Seksi Pengembangan Teknologi Industri, kreatifitas dan Inovasi, Yana Mulyana, ST., Kepala Seksi Pembangunan Sumber Daya Manusia Industri, Nuraida Fitriani, ST., dan Kepala Seksi Pemanfaatan Sumber Daya Alam, Retno Bintoro S., A. Md Gizi., S. Pd. melaksanakan pertemuan bersama perwakilan dari Petani Penggiat Porang Noontar, STIPark, Aspel NTB, dan IoT Makers NTB pada hari Kamis, 03 Juni 2021 di Aula Dinas Perindustrian Provinsi NTB.

Pertemuan kali ini dalam rangka pembahasan sekaligus persiapan kegiatan webinar yang bertema Pembangunan Industri Permesinan 4.0 dalam upaya memenuhi kebutuhan lokal dengan menerapkan teknologi IoT pada mesin dan pengembangan industri turunan dari produk porang. Juga ditetapkan beberapa hal yang berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan webinar, seperti daftar narasumber, materi yang akan disampaikan narasumber, serta waktu pelaksanaan.

Selain itu, Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB juga berharap bahwa dengan adanya pertemuan ini Petani penggiat porang dapat bekerja sama dengan Aspel NTB dan IoT NTB untuk sama-sama membangun sebuah mesin pengolah umbi porang agar petani lebih mudah untuk melakulan pengolahan umbi porang menjadi tepung campuran.

#NTBLawanCorona
#Industrialisasi
#CintaidanBeliProdukNTB
#PertumbuhanIndustri
#IKMnaikKelas
#NTBMandiridanSejahtera
#NTBGemilang
#DariNTBuntukIndonesia