4 Agustus 2021

Disperin Hadiri Rapat Persiapan Pengembangan Kawasan Industri Halal UMKM

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Industri dan Pemberdayaan Industri Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Lalu Siswadi Handayani, SE., M. Pd menghadiri Rapat Persiapan Pengembangan Kawasan Industri Halal UMKM (KIHU) pada hari Rabu (02/05/2021) yang berlokasi di Ruang Rapat Anggrek, Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat.

Rapat ini dipimpin langsung oleh Assisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, H. Ridwan Syah juga dihadiri oleh Biro Ekonomi Sekretariat Daerah Provinsi NTB, Dinas Pariwisata Provinsi NTB, Dinas Pertanian Provinsi NTB, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB, Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi NTB,

Dinas Perdagangan Provinsi NTB, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi NTB, serta Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB Agenda rapat tersebut membahas pertemuan lebih lanjut antara Gubernur Nusa Tenggara Barat dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait usulan Komisi Pemberdayaan Umat Majelis Ulama Indonesia yang ingin mendorong Ekonomi Umat pada sektor Wisata Halal khususnya Wisata Halal yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat sebagai Provinsi pertama di Indonesia yang memiliki wisata Halal dengan membangun Kawasan Industri Halal UMKM (KIHU) di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Assisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan menyampaikan NTB sebagai Sentral Project, dikarenakan Provinsi Pertama yang memiliki Sektor Wisata Halal. Salah satu syarat yang menjadikan Wisata tersebut halal adalah dengan adanya kerjasama pembiayaan yang dilakukan UMKM dengan Perbankan Syariah.

Tugas Pemerintah Provinsi NTB khususnya Dinas Perindustrian Provinsi NTB adalah memfasilitasi Penetapan dan pembangunan Kawasan Industri Halal UMKM dengan cara mengusulkan syarat-syarat yang dibutuhkan dalam pembangunan Kawasan Industri Halal UMKM tersebut.

#Industrialisasi

#CintaidanBeliProdukNTB

#PertumbuhanIndustri

#IKMnaikKelas

#NTBMandiridanSejahtera

#NTBGemilang

#DariNTBuntukIndonesia

#IKMKerjaKerasIKMNaikKelas