4 Agustus 2021

Disperin Kunjungi MPIG, terkait Monitoring dan Pembinaan IKM di NTB

Kepala Bidang Kerjasama, pengawasan dan Promosi Investasi Industri Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Dra. Ely Suryani, M. Pd didampingi Kasi Pengawasan dan Pengendalian Industri, Bahrul Helmi, SH dan staff berkunjung ke Masyarakat Peduli ndikasi Geografis (MPIG) Mutiara Lombok pada hari Senin (31/05/2021). Tim dari Dinas Perindustrian Provinsi NTB ini kemudian ditemui oleh Sekretaris MPIG yakni Muharror yang sekaligus sebagai pemilik Reganda Mop Jewelry. Hal ini dilakukan untuk monitoring dan pembinaan terhadap IKM yang ada di NTB.

Muharor menjelaskan proses mulai dari budidaya Kerang Mutiara hingga produksi. Muharor mampu bertahan berkreativitas untuk memproduksi mutiara dan mempekerjakan 11 pegawai walaupun dalam kondisi sulit dimasa pandemi ini.

Kegiatan pengawasan dan pengendalian direncanakan akan terus dilakukan di 10 Kabupaten/Kota di NTB dalam rangka pembinaan, pendamping, pengawasan dan pengendalian terhadap IKM. Semoga IKM NTB dapat berkembang dan berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat NTB.

#NTBLawanCorona
#Industrialisasi
#CintaidanBeliProdukNTB
#PertumbuhanIndustri
#IKMnaikKelas
#NTBMandiridanSejahtera
#NTBGemilang
#DariNTBuntukIndonesia
#IKMKerjaKerasIKMNaikKelas