26 September 2020

Dinas Perindustrian NTB

Industri Bergerak | Ekonomi Meningkat | Masyarakat Sejahtera

Kunjungan ke Lab. Hepatika Mataram: Dinas Perindustrian NTB Dorong Industrialisasi Alat Kesehatan di NTB

Kadis Perindustrian Prov. NTB Nuryanti, SE., ME beserta jajaran berkunjung ke Lab. Hepatika Mataram pada Rabu 06 Mei 2020 yang disambut hangat oleh direktur Laboratorium Bapak Dr. Mulyanto. 

Mengawali pertemuan,  Bu Yanti menjelaskan maksud dan tujuan kunjungan salah satunya meminta masukan dari pelaku usaha di bidang Farmasi dan Alat kesehatan guna melengkapi industrialisasi kimia dan farmasi di NTB.

Dalam kesempatan tersebut Dr Mulyanto menjelaskan bahwa Lab. Hepatika Mataram sudah memproduksi beberapa alat kesehatan untuk mengetahui adanya infeksi seperti alat test Malaria, Hepatitis B, dan C, Demam Berdarah, dan test narkoba dengan harga jual yang relatif murah.

Di musim pandemi covid-19 ini, lab Hepatika juga sudah melakukan pembuatan alat rapid test antibodi untuk mendeteksi virus covid-19. Saat ini masih dalam tahap finalisasi/perampungan dan pengujian dengan estimasi bulan Juni 2020 selesai. 

Beliau juga mengatakan bahwa Lab. Hepatika membutuhkan dukungan dari Pemerintah Daerah NTB terutama Dinas Perindustrian NTB terkait beberapa kebutuhan pendukung penelitian dan produksi mereka.