22 Juli 2024

Direktorat LMEA bersama DISPERIN NTB dan DISPRINDAG Kab. Lombok Tengah Menyelenggarakan Kegiatan Pendampingan Diversifikasi Produk bagi Sentra IKM Perkakas Tangan di Kabupaten Lombok Tengah

Lombok Tengah, 10 Juli 2024 – Direktorat IKM Logam, Mesin, Elektronika, dan Alat Angkut (LMEA) bekerjasama dengan Dinas Perindustrian Provinsi NTB dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lombok Tengah menyelenggarakan kegiatan pendampingan diversifikasi produk bagi Sentra IKM Perkakas Tangan di Kabupaten Lombok Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 10 hingga 17 Juli 2024 di workshop perkakas tangan, Jl. Pande Besi, Dusun Berembeng Lauq, Pengenjek, Jonggat, Lombok Tengah.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembinaan kepada Industri Kecil dan Menengah (IKM) khususnya yang bergerak di bidang industri perkakas tangan. Kegiatan ini juga menjadi salah satu dari rangkaian Gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI) di Provinsi NTB. Kegiatan ini diikuti oleh 8 peserta dari IKM Lombok Tengah yang fokus pada industri perkakas tangan. Pendampingan ini berfokus pada materi dan praktek produksi bilah sembelih, dengan instruktur tenaga ahli dari praktisi berpengalaman di bidang terkait.

Plh. Kepala Dinas Perindustrian NTB, Bapak Lalu Luthfi, hadir dan memberikan sambutannya, “Kami sangat mendukung kegiatan pendampingan ini sebagai upaya meningkatkan kualitas dan daya saing produk IKM lokal. Diharapkan kegiatan ini mampu memberikan wawasan baru serta meningkatkan keterampilan para peserta.”

Perwakilan Direktur LMEA, Ibu Ni Wayan Yuni Widayanti, turut memberikan sambutannya, “Kolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah dalam kegiatan ini merupakan langkah strategis untuk memperkuat sektor IKM. Kami berharap melalui kegiatan ini, para pelaku IKM dapat mengembangkan inovasi produk yang lebih beragam dan memiliki nilai tambah.”