20 September 2021

Testimoni IKM NTB Dalam Bincang Gemilang “Industrialisasi NTB”

Dalam Bincang Gemilang dengan tema Industrialisasi NTB yang diadakan oleh Diskominfotik Provinsi NTB, Jumat, 28 Mei 2021, dihadirkan pelaku IKM NTB untuk memberikan testimoni terhadap kebijakan industrialisasi Pemprov NTB. Kedua IKM tersebut adalah IKM Longserang Barat Selatan (LBS) yang memproduksi Serbat Jahe dan IKM Naeco yang memproduksi biskuit rumput laut.

Kedua IKM tersebut menyampaikan terima kasih atas suport Pemprov NTB dalam iklim industrialisasi yang mendorong tumbuh dan berkembangnya wirausaha sektor industri di NTB. Abdul Hadi, owner IKM LBS menyampaikan support yang luar biasa khsusnya dari Disperin NTB dalam pengembangan wirausaha jahe dan aren di NTB.

Pria yang pernah bekerja menjadi buruh migran di Korea ini menyampaikan agar generasi muda harus terus belajar menemukan sesuatu yang baru dan jangan mudah menyerah. Sementara, Agus Suhaili, manajer produksi IKM Naeco, menyampaikan bahwa biskuit Naeco merupakan satu2 nya biskuit dengan bahan baku rumput laut dari NTB. Hal ini menggambarkan bahwa iklim Industrialisasi di NTB merupakan media inovasi terbaik bagi ide dan gagasan baru khsusnya untuk generasi milenial di NTB.

Testimoni kedua perwakilan IKM NTB tersebut merupakan gambaran bahwa iklim industrialisasi merupakan media tumbuh bagi ide dan inovasi dari NTB. Mengoptimalkan potensi SDA NTB untuk menjadikannya produk olahan yang beragam merupakan salah satu tujuan besar industrialisasi di NTB. Selain menyampaikan terima kasih, kedua kawan IKM tersebut pun menyampaikan harapan bahwa kedepannya Pemprov NTB melalui OPD terkait selalu menjaga iklim industrial tersebut dengan semakin mengembangkan teknologi permesinan yang mendukung lahirnya olahan baru dari NTB.

Peran STIPark sebagai triger diharapkan mampu berperan untuk menjembatani hal tersebut. Terima kasih Pemprov NTB untuk Bincang Gemilangnya. Semoga testimoni kedua kawan IKM tersebut mampu menjadi jembatan untuk aspirasi kawan IKM NTB lainnya dalam mengembangkan iklim industrial di Provinsi NTB. Menuju NTB Gemilang.

#NTBLawanCorona

#Industrialisasi

#CintaidanBeliProdukNTB

#PertumbuhanIndustri

#IKMnaikKelas

#NTBMandiridanSejahtera

#NTBGemilang

 #DariNTBuntukIndonesia

#IKMKerjaKerasIKMNaikKelas