20 September 2021

Disperin NTB Berikan Stimulus Cold Storage Untuk Kelompok Nelayan Jerowaru

Menindaklanjuti kunjungan Gubernur Provinsi NTB dan dalam rangka terus mendorong industrialisasi sampai ke wilayah pesisir, Kepala Dinas Perindustrian Prov NTB diwakili oleh Kabid Sarpras Dan Pemberdayaan Industri memberikan stimulus permesinan untuk kelompok nelayan Dusun Telongelong, Desa Jerowaru, Kab. Lotim. Jumat, 28 Mei 2021.

Stimulus tersebut diberikan kepada 3 kelompok nelayan dalam bentuk box pendingin (cold storage) yang diproduksi oleh IKM Raja Tehnik. Peralatan ini untuk menunjang kegiatan olahan ikan dan hasil laut lainnya agar lebih tahan lama sehingga memberikan nilai tambah untuk sektor perikanan di pesisir NTB.

Industrialisasi NTB adalah milik semua. Mendorong nilai tambah di seluruh sektor komoditas dengan intervensi stimulus yang tepat adalah strateginya. Cold storage untuk memperpanjang masa awet ikan dan hasil laut adalah contohnya. Yang penting diingat, peralatan ini adalah stimulus untuk mendorong nilai tambah. Mendorong rantai olahan dan industri turunan dari ikan dan hasil laut adalah target berikutnya.

Bersinergi dengan sektor lain untuk membangun ekosistem industri di NTB. Cold storage stimulus Disperin NTB ini adalah awal. Untuk mengembalikan marwah nenek moyang kita yang – mengutip lagu anak-anak – adalah seorang pelaut.Semoga stimulus ini bermanfaat buat kawan2 penerima juga meningkatkan produktivitas Industri Perikanan di NTB. Bantu Nelayan, IKM Permesinan Berdaya. Mari berbuat dan bergerak bersama menuju laut NTB Gemilang.

#NTBLawanCorona

#Industrialisasi

#CintaidanBeliProdukNTB

#PertumbuhanIndustri

#IKMnaikKelas

#NTBMandiridanSejahtera

#NTBGemilang

 #DariNTBuntukIndonesia

#IKMKerjaKerasIKMNaikKelas