20 September 2021

IoT Makers NTB Kunjungi Disperin NTB untuk Pengembangan Industri Mesin

Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Nuryanti, SE., ME. didampingi oleh Kepala Bidang Pembangunan Sumber Daya Industri, Lalu Luthfi, ST., M. Si. dan Kepala Seksi Pengembangan Teknologi Industri, Kreativitas, dan Inovasi Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Yana Mulyana, ST. menerima kunjungan dari perwakilan IoT (Internet of Things) Makers NTB, Idham ST pada hari Kamis (27/05/2021) di ruang Kerja Kepala Bidang Pembangunan Sumber Daya Industri.

Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk berdiskusi mengenai perkembangan pemanfaatan teknologi IoT yang dapat diterapkan pada industri permesinan guna memperkuat struktur teknologi industri 4.0 di Nusa Tenggara Barat. Mengingat bahwa pada saat ini, Industri permesinan NTB sedang naik daun, Idham menyarankan agar para produsen mesin mulai belajar untuk menerapkan teknologi IoT pada mesin yang mereka kembangkan.

Menurut Idham dengan menerapkan teknologi IoT pada industri permesinan dapat meningkatkan efisiensi bisnis serta kualitas produk yang dihasilkan karena pada dasarnya teknologi IoT ini berfokus pada interkonektivitas, otomasi, otonomi, machine learning, dan proses pengolahan data yang real-time.

#NTBLawanCorona

#Industrialisasi

#CintaidanBeliProdukNTB

#PertumbuhanIndustri

#IKMnaikKelas

#NTBMandiridanSejahtera

#NTBGemilang

 #DariNTBuntukIndonesia

#IKMKerjaKerasIKMNaikKelas