20 September 2021

FGD NTB Satu Data, Keterbukaan Data untuk Masyarakat

Kepala bidang Sarana dan Prasarana Industri dan Pemberdayaan Industri L. Siswadi Handayani, SE., M.Pd di dampingi tim data Dinas Perindustrian Provinsi NTB menghadiri FGD NTB SATU DATA yang diselenggarakan Diskominfotik NTB pada hari Kamis (27/05/2021).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh beberapa OPD terkait seperti Dinas Pertanian dan Perkebunan, Dinas pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Biro Kesejahteraan Rakyat, Dinas Pendidikan dan kebudayaan dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.

Agenda ini diadakan untuk sinkronisasi dan pemantapan data prioritas, data sektoral dan data berkualitas NTB menuju NTB Gemilang. NTB Satu Data merupakan sebuah Portal Sistem Data Terbuka yang menyediakan data resmi Pembangunan Provinsi Nusa Tenggara Barat yang dihimpun dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah dan Pemangku Kepentingan lainya kepada masyarakat. Dikarenakan untuk mewujudkan NTB gemilang perlu adanya sinkronisasi data antar OPD terkait, juga keterbukaan data prioritas maupun sektoral untuk masyarakat.

#NTBLawanCorona

#Industrialisasi

#CintaidanBeliProdukNTB

#PertumbuhanIndustri

#IKMnaikKelas

#NTBMandiridanSejahtera

#NTBGemilang

 #DariNTBuntukIndonesia

#IKMKerjaKerasIKMNaikKelas