20 September 2021

Inisiasi Upgrade SIMANS, Disperin NTB Silaturahmi Dengan Web Programmer

Mendukung pendataan IKM NTB, Disperin NTB telah mengembangkan Sistem Informasi Manajemen Industri. Dikenal dengan nama SIMANIS. Untuk mendukung penyempurnaan SIMANIS, perlu melakukan upgrade terhadap mekanisme pendataan tersebut menjadi lebih mobile dan fast acces.

Lahirnya inisiasi SIMANIS berbasis Android. Dalam rangka mendorong pencapain hal tersebut, tim Disperin NTB, yang diwakili oleh Kepala Seksi Data dan Informasi Industri, Iskandar, S.Pd melakukan pertemuann dengan beberapa web programmer, bertempat di kantor Disperin NTB, 25 Mei 2021.

Beberapa point penting berbau teknis menjadi bahan diskusi. Salah satu resumenya adalah tim web programme akan mendesain rancang bangun SIMANIS dan mempresentasikannya di hadapan tim Disperin NTB dalam waktu dekat. Rancang bangun itu akan menjadi dasar penyempurnaan dan upgrade sistem SIMANIS sehingga dapat menjadi model pendataan yang mumpuni dan tepat guna.

Jaman digital saat ini, kebutuhan data yang akurat menjadi sangat penting. Selain akurat, kecepatan pun menjadi isu utama. Marwah SIMANIS yang dikembangkan oleh Disperin NTB semoga bisa menjawab kecepatan dan keakuran data sebagaimana dimaksud. Data yang baik, untuk pengambilan kebijakan yang komprehensif. Bergerak bersama, menuju NTB Gemilang.

#NTBLawanCorona

#Industrialisasi

#CintaidanBeliProdukNTB

#PertumbuhanIndustri

#IKMnaikKelas

#NTBMandiridanSejahtera

#NTBGemilang

 #DariNTBuntukIndonesia

#IKMKerjaKerasIKMNaikKelas