20 September 2021

“Kunjungan IKM Batu Bata Ke Disperin NTB”

Kami hadir untuk IKM NTB. Slogan tersebut menjadi salah satu marwah yang menjadi kata kunci dalam pelayanan Disperin NTB.

Selasa, 25 Mei 2021, kunjungan IKM Batu Bata dari Desa Montong Gamang Kecamatan Kopamg Kab. Loteng mendapat atensi positif dari tim Disperin NTB yang dalam hal diwakili oleh Bunda Evi Julaeha Trivaningsih, ST dari Bidang Sarana Prasarana dan Pemberdayaan Industri serta Mas Bahrul Helmi, SH dari Bidang Kerjasama Dan Pengawasan Industri.

Diskusi hangat mengenai pengembangan usaha dan kapasitas produksi mesin menjadi topik utama. Pengembangan mesin dan alat produksi jelas harus mendapatkan dukungan penuh dari seluruh pihak terkait. Kedepannya, skala produski meningkat, dengan pendampingan yang tepat, akan mendorong kemandirian pelaku usaha untuk mengembangkan kemampuan produksi dan usaha yang dirintis.

Semangat kemandirian IKM NTB harus terus dibangunkan dari tidur panjangnya. Semangat itu ada, namun telah terkubur lama oleh berbagai dinamika selama ini. Salah satu tugas negara adalah membangun kembali semangat itu. Disperin NTB dengan konsep industrialisasinya jelas memegang peranan penting membangun kemandirian tersebut.

Mari bersama membangun kemandirian IKM NTB, menuju NTB Gemilang.

#NTBLawanCorona
#Industrialisasi
#CintaidanBeliProdukNTB
#PertumbuhanIndustri
#IKMnaikKelas
#NTBMandiridanSejahtera
#NTBGemilang
#DariNTBuntukIndonesia
#IKMKerjaKerasIKMNaikKelas