14 Juli 2024

Penarikan Mahasiswa Magang/PPL Undikma oleh Dinas Perindustrian Provinsi NTB

Mataram, 10 Juni 2024– Dinas Perindustrian Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) melaksanakan penarikan mahasiswa magang/Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dari Universitas Pendidikan Mandalika (Undikma). Acara tersebut dihadiri oleh 11 mahasiswa yang telah menyelesaikan masa magangnya di dinas tersebut.

Selama program magang, para mahasiswa terlibat dalam berbagai kegiatan industri dan proyek-proyek pengembangan yang dilakukan oleh Dinas Perindustrian. Pada acara penarikan ini, mereka memaparkan laporan akhir yang berisi hasil kerja dan pengalaman yang telah diperoleh selama magang.

Sekretaris Dinas Perindustrian NTB Lalu Luthfi ST., M.Si, yang juga menjabat sebagai Pelaksana Harian Kepala Dinas (Plh Kadis), menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih atas kerja keras dan dedikasi para mahasiswa. “Kami sangat mengapresiasi kontribusi yang telah diberikan oleh para mahasiswa selama magang. Semoga pengalaman ini menjadi bekal yang berharga untuk masa depan kalian,” ujarnya dalam sambutannya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh dosen pembimbing dari Undikma yang turut memberikan sambutan. Beliau menyampaikan rasa terima kasih kepada Dinas Perindustrian NTB yang telah memberikan kesempatan dan bimbingan kepada para mahasiswa. “Kami berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut dan semakin banyak mahasiswa yang mendapatkan kesempatan berharga seperti ini di masa mendatang,” ungkapnya.

Dengan berakhirnya program magang ini, diharapkan para mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu dan pengalaman yang telah diperoleh selama magang di dunia kerja nantinya. Program ini juga diharapkan dapat memperkuat kerjasama antara institusi pendidikan dan pemerintah dalam pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas.