4 Agustus 2021

Sinergitas Dinas Perindustrian dengan Dinas Perdagangan NTB Untuk Pasar IKM Lokal

Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Nuryanti, SE., ME. didampingi para eselon III lingkup Disperin Prov. NTB melakukan Silaturrahim ke Dinas Perdagangan Privinsi NTB pada hari Selasa (18/05/2021).

Dalam silaturrahim ini Kadisperin menyampaikan perlunya sinergitas antara Dinas Perindustrian NTB dengan dinas Perdagangan, dikarenakan perlunya meningkatkan nilai tambah dan memperluas jaringan pasar dalam gerakan bela beli produk lokal. Menurutnya tidak cukup hanya sebatas peningkatan nilai tambah, tapi suksesnya industrialisasi juga perlu adanya pasar yang jelas untuk produk produk industrialisasi yang dihasilkan oleh IKM2 NTB.

Melalui kesempatan itu pula Nuryanti menyampaikan dengan adanya UPT Balai Kemasan Produk Daerah Provinsi NTB juga untuk meningkatkan kualitas industri-industri kecil sehingga akan menyaingi produk-produk dari luar.

Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas Perdagangan NTB, Drs. H. Fathurrahman, M.Si menyampaikan bahwa dalam kemitraan antara Dinas perindustrian dan perdagangan akan adanya tindak lanjut untuk produk-produk hasil industri di NTB. Salah satu caranya adalah meningkatkan standarisasi produk IKM, untuk memperluas jaringan pasar sehingga daerah parawisata dan perhotelan menggunakan produk lokal.

#NTBLawanCorona

#Industrialisasi

#CintaidanBeliProdukNTB

#PertumbuhanIndustri

#IKMnaikKelas

#NTBMandiridanSejahtera

#NTBGemilang

#DariNTBuntukIndonesia

#IKMKerjaKerasIKMNaikKelas