20 September 2021

Rapat Kerja Gubernur Dan Wakil Gubernur NTB : Industrialisasi Permesinan NTB

Dinamika yang terus terbangun dalam implementasi proses industrialisasi permesinan di NTB menjadi perhatian serius dari Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M.Sc dan Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd dalam rapat kerja yang dihadiri oleh Kadisperin NTB, Nuryanti, SE., ME dan beberapa Kepala OPD lingkup Pemprov NTB, Kamis, 20 Mei 2021.

Revitalisasi peran dan fungsi STIP sebagai evaluator permesinan di NTB menjadi salah satu point penting. “STIP harus mampu menjadi call centre dan evaluator segala bentuk dinamika permesinan di NTB”, arahan Gubernur NTB menyikapi dinamika banyaknya bantuan permesinan yang mengalami kendala dalam penggunaannya.

Selain arahan Gubernur NTB, Wakil Gubernur NTB menyampaikan arahan bahwa penanganan dinamika permesinan harus responsif, dan evaluasi dengan standar yang jelas. Pemberian layanan purna jual untuk kendala terkait permesinan menjadi salah satu tolok ukur dalam percepatan penyelesaian dinamika tersebut. “Hal ini agar tidak menimbulkan isu di tengah masyarakat”, arahan Wagub NTB dalam  rapim tersebut.

Beliau berdua pun mengingatkan bahwa membangun sebuah sistem industrialisasi harus lintas sektor, berkoordinasi dengan baik dan bekerja bersama. Komunikasi dengan seluruh pihak harus dibangun agar optimalisasi sumber daya dapat termanfaatkan dengan optimal. Semua untuk mendukung tumbuh dan berkembangnya industrialisasi sebagai program unggulan di Provinsi NTB.

Arahan dari Gubernur dan Wakil Gubernur NTB menjadi bahan panduan kebijakan dalam road map industrialisasi NTB. Beberapa arahan untuk Kepala OPD pun untuk memperkuat peran dan fungsi industrialisasi NTB. Bergerak bersama menuju NTB Gemilang.

#NTBLawanCorona

#Industrialisasi

#CintaidanBeliProdukNTB

#PertumbuhanIndustri

#IKMnaikKelas

#NTBMandiridanSejahtera

#NTBGemilang

#DariNTBuntukIndonesia

#IKMKerjaKerasIKMNaikKelas